Peragawati Cilik : Osseana Sera Harumkan Nama Pasaman di Tingkat Nasional

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Osseana Sera Puteri Taluak Ambun, Pauh Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Murid SD 05 Teladan Lubuk Sikaping, juara 2 Lomba Fashion Show Cilik se Indonesia di Jakarta tahun 2019.

Osseana Sera telah mengharumkan nama Kabupaten Pasaman – Sumbar, berhasil meraih juara 2 pada Lomba Fashion Show Cilik di Jakarta. Atas nama Pemkab Pasaman merasa bangga dan senang atas prestasi yang telah diraih Osseana Sera, mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi anak-anak daerah Pasaman”, ucap Wakil Bupati Atos Pratama disela-sela kesibukannya hari ini dirumah dinas, Senin (9/12/2019).

Lebih lanjut wabup Atos Pratama juga mengatakan, bulan Januari 2020 mendatang, Insya Allah Puteri Cilik dan pintar. Pasaman ini akan menjadi utusan Indonesia ke Filipina – Manila untuk mengikuti Festival Dunia Anak – Anak Tingkat Internasional.

“Saya bangga dan senang Osseana Sera yang merupakan siswa SD 05 Lubuk Sikaping, dimana saya juga Alumni SD 05 tersebut. Sebagai alumni kita mendorong Sean untuk terus berkarya dan berpreatasi yang membanggakan dan mengharumkan nama daerah”, dengan ungkapan  senang.

Atos juga berharap, setiap sekolah mulai dari sekolah dasar hingga SMA di Pasaman agar juga memberikan kesempatan minat dan bakat siswa untuk berlatih dan mengikuti perlombaan agar muncul kemampuan untuk bersaing dengan anak-anak daerah lain.

“Osseana Sera salah satu contoh yang baik. Dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 dan era digital setiap kita dituntut untuk memiliki kemampuan yang berdaya saing tinggi. Potensi bakat dan talenta sebagai kemampuan diri siswa tentu dapat menjadi modal untuk berhasil dalam karier dan pekerjaan nanti. Setiap sekolah melalui guru diharapkan mampu mengembangkan potensi anak didik sebagai modal bagi anak untuk maju dan cerdas”, harapnya.

Atos menyerukan, mari kita ciptakan anak-anak Pasaman yang berprestasi untuk masa depan Kabupaten Pasaman yang lebih baik.

(Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *