CV. Anugrah Abadi Kerjakan ‘Asal-jadi’, Kadis PSDA Sumbar Bungkam

SOLOK,KABARDAERAH.COM- Tampaknya Proyek di Dinas Pengelolaan Sumbet Daya Air (PSDA-red) Propinsi Sumatera Barat tidak dikerjakan dengan profesional dan mengutamakan mutu pekerjaan.

Salah satunya, Program Pengendalian Banjir dan Pengamanan Wilayah Selatan, khususnya untuk Pekerjaan Pembangunan Prasarana Sungai Perkuatan Tebing Batang Sumani Kabupaten Solok.

Dilapangan terlihat proyek yang dipercayakan kepada CV. Anugrah Abadi tersebut, material batu yang digunakan adalah material batu gunung yang banyak berselimutkan dengan material tanah.

Material batu tersebut dalam pelaksanaannya jika pakai diyakini tidak akan menyatu dengan adukan beton (pasir dan semen).

Waktu kabardaerah.com kelokasi Pekerjaan dengan Nomor Kontrak : 03.08/PBPP.WS-APBD/PSDA-VII/2019 dengan Nilai Kontrak Rp. 2.268.268.000,- itu tidak terlihat aktifitas para pekerja.

Bahkan yang lebih parahnya lagi, pasangan tersebut untuk lantai kerja/tapak/koporan juga terkesan dikerjakan asal-jadi, atau tidak ada sama sekali.

Karena, ada beberapa bagian pasangan batu penahan tebing sungai tersebut telah berlobang.

Waktu dikonfirmasikan kepada Rifda Suriani, Kepala Dinas PSDA Sumbar melalui telepon selulernya terkesan bungkam.

Sebab, konfirmasi yang dilakukan kabardaerah.com melalui Pesan WA, ada dibaca tapi tidak dibalas dan ditanggapinya. (Dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *