Dies Natalis ke V IAIN Bukitttinggi, Rektor Sebut 2020 Semoga Dies Natalis UIN

BUKITTINGGI, KABARDAERAH,- Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi, menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan Dies Natalis yang ke V IAIN Bukittinggi, Rabu (18/12).

Rektor IAIN Bukittinggi Ridha Ahida pada kesempatan itu mengungkapkan, rasa bangganya karena para peserta yang berasal dari Kanwil, Kemenag kabupaten/kota dan mahasiswa dari berbagai kampus di Sumatra Barat turut memeriahkan Dies Natalis kali ini.

Lulusan Doktor dari Universitas Indonesia tersebut mengatakan, bahwa Dies Natalis IAIN Bukittingggi, selain memperkuat silaturrahmi seluruh civitas akademika IAIN Bukittinggi, juga untuk mempererat hubungan seluruh jajaran di bawah Kementrian Agama (Kemenag) Sumbar.

“Alhamdulillah, kita wajib bersyukur. karena hari ini, secara bersama-sama kita masih diberi kesempatan untuk mengembangkan kampus ini,” ujarnya di Student Center IAIN Bukittinggi.

Dari sekian banyak cabang perlombaan yang diselenggarakan. Adapun yang menjadi perbedaan dengan Dies Natalis sebelumnya, adalah Lomba menulis essay untuk kalangan Dosen dengan tajuk “transformasi IAIN Bukittinggi menuju UIN”.

Rektor dua priode itu menambahkan, perlombaan menulis essay tersebut dilakukan adalah untuk mendengar dan menilai sejauh mana kesiapan IAIN beralih status menjadi UIN dari berbagai sudut pandang para peserta.

“Semoga di tahun besok, kita sudah Dies Natalis UIN Bukittinggi,” pungkasnya. (BgZ)

Editor : Aldoris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *