Nagari IV Koto Pulau Punjung Adakan Liga Nagari

DHARMASRAYA,KABARDAERAH.COM- Nagari IV Koto Pulau Punjung Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya dibawah pimpinan David Iskan, SE mengadakan Liga Nagari, Turnamen Sepak Bola antar jorong yang berjumlah 12 team, Selasa (24/12).

Acara tersebut dibuka langsung Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE.

Turut hadir dalam turnamen tersebut Danramil Mayor CAJ Tutik Handayani, Camat Pulau Punjung Lasmita, Ketua LKAAM Dharmasraya Haris Tuanku Sati, anggota dewan dua periode Ampera Datuak Labuan Basa.

Menurut Wali Nagari David, kegiatan tersebut untuk memberikan hiburan segar bagi masyarakat, khususnya IV Koto Pulau Punjung dan umumnya warga ibukota kabupaten.

Selain itu, juga untuk memeriahkan peringatan Ulang Tahun Nagari ke-18 tahun. Nagari ini berdiri dua tahun sebelum pemekaran kabupaten, jelasnya.

Dijelaskan, Liga Nagari IV Koto Pulau Punjung itu menerapkan pola saling berhadapan.

Setelah dihitung, dari 12 jorong peserta, maka total pertandingan selama kegiatan berlangsung sebanyak 66 kali pertandingan.

“Pertandingan akan digelar di dua lapangan, pertama Lapangan Tuanku Sati dan kedua Lapangan Simpang Pogang. Berganti-ganti,” kata David.

Dalam pembukaannya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan minta agar selama kegiatan berlangsung tidak ada persoalan yang mengganggu keamanan.

“Saya minta kepada segenap pemain, pengurus dan juga penonton sama sama menjaga sportifitas. Dengan begitu pertandingan ini benar benar bakal menjadi hiburan, sekaligus mencari bakat pemain bola,” pungkas Bupati Dharmasraya. (Nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *