Dimanakah Wakil Walikota Bukittinggi?

Fhoto : Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi. (Net)

BUKITTINGGI, KABARDAERAH,- Jika kepala daerah eksis dengan berbagai kegiatan, sewajarnya saja kemudian juga turut membawa nama pasangannya populer di mata masyarakat layaknya saat perhelatan Pilkada, Kamis (26/12).

Dibandingkan Ramlan Nurmatias yang menjabat sebagai Wali Kota, nama Irwandi tak begitu eksis pada pemberitaan media daerah.

Begitu juga di Group Facebook Kaba Bukittinggi, jarang sekali nama Irwandi mencuat ke permukaan. Hal ini pun menjadi segudang tanda tanya beberapa orang anggota grup tersebut.

“Kok foto pak Wali Kota se nan kalua Da min, sasakali foto Wawako yang tampil baanyo,” tulis akun Chudaik Sarke.

“Lah pacah lo barang ko dak ?” Tambah Komentar akun Facebook Joni Hendra dalam postingan yang memperlihatkan Ramlan Nurmatias tengah mengunjungi kegiatan khitan massal yang digelar alumni SMP 5 angkatan 89.

Ketika wartawan kabardaerah.com mewawancarai beberapa orang pelajar dan beberapa orang warga Bukittinggi, alhasil mereka tak begitu mengenal sosok Wawako Irwandi dan rutinitas apa yang dijalaninya.

Saat ditanya wartawan, siapakah nama Wawako Bukittinggi?

“Pak Ir lah pokoknya, nama panjangnya kurang tau” Kata salah seorang warga yang tak mau dituliskan namanya.

Ketika ditanya nama Wali Kota, sontak ia menjawab nama Ramlan Nurmatias.

Berlanjut, saat ditanya tentang apa kegiatan Wakil Walikota yang ia ketahui?

“Entahlah, saya kurang tahu,” tukasnya.

Hal senada, juga diutarakan oleh salah seorang mahasiswa IAIN Bukittinggi yang menyebut kurang tahu soal Wawako dan apa saja rutinitasnya.

“Kalau pak Ramlan tahu, kalau Wawako kurang tahu saya,” ujar Nasrullah mahasiswa IAIN yang notabene Warga asli Kota Bukittinggi.

Dikutip dari Wikipedia, Irwandi lahir di Bukittinggi pada 31 Januari 1956. Sejak 17 Februari 2016, ia menemani Ramlan Nurmatias menjalankan roda pemerintahan.

Seperti diketahui, Pasangan Ramlan dan Irwandi ini, berhasil memenangkan Pilkada 2015 lalu. Artinya memasuki empat tahun kempemimpinan, namun sayangnya Irwandi masih jarang nongol ke permukaan.

Dimanakah Wakil Wali Kota Bukittinggi? Rakyat ingin berjumpa!. (BgZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *