Syukuran HUT Ke 58 Kowad Di Korem 032/Wbr Berlangsung Sederhana, “Kowad Profesional TNI AD Kuat”

 

PADANG, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., hadiri acara syukuran HUT Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) Ke – 58 tahun 2019 yang diselenggarakan di Aula Makorem 032/Wbr Jl. Sudirman No. 29 Padang, Sumatera Barat, (27/12).

Sejarah singkat Korps Wanita Angkatan Darat atau di singkat (Kowad) Pembentukan Korps Wanita Angkatan Darat diilhami oleh hasil perjuangan para Pahlawan Wanita Indonesia yang ikut serta menegakkan kemerdekaan Indonesia dan usaha para pendahulu untuk meraih kemajuan bagi kaum wanita. Untuk itu pada tahun 1959 Asisten 3 personel Kasad Kolonel Dr. Sumarno menyampaikan gagasannya tentang penggunaan tenaga militer wanita untuk bidang-bidang penugasan tertentu.

Berdasarkan Surat Keputusan Pangad No.1056/12/1960 tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Korp Wanita Angkatan Darat.

Dalam sambutan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada segenap keluarga besar Korps Wanita Angkatan Darat di jajaran Kodam I/Bukit Barisan. Lebih lanjut Pangdam berharap melalui peringatan hari ulang tahun ini, hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk melakukan instropeksi dan evaluasi tentang pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai titik tolak upaya meningkatkan karya dan pengabdian di masa mendatang.

Selama kurun waktu 58 tahun, telah banyak sumbangsih dan dharma bakti yang dipersembah-kan kepada TNI AD, bangsa dan negara. Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai kowad sampai dengan saat ini, tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi, dan perjuangan para pendahulu serta segenap sesepuh purnawirawan kowad selama berdinas. Oleh karena itu, marilah kita mengenang jasa dengan disertai tekad untuk mewarisi serta melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian, baik saat ini, maupun di masa yang akan datang.

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, menyampaikan harapannya agar Korp Wanita Angkatan Darat sebagai pemersatu yang kaya akan intelektual serta mampu mengikuti perkembangan, karena selain memiliki jati diri sebagai wanita juga mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama dengan prajurit TNI AD lainnya, untuk itu diharapkan dalam melaksanakan tugas kedepan lebih profesional, kreatif, menguasai teknologi informasi sehingga Kowad mampu dan siap mendukung tugas TNI AD, bangsa dan negara.

Setelah memberikan kata sambutan, kemudian Danrem 032/Wbr memberikan potongan tumpeng kepada Mayor Ckm (K) Aslinda, S.K.M., dalam rangka memasuki masa persiapan pensiun (MPP) selama berdinas di TNI – AD.

Mayor Caj (K) Hajijah Gultom selaku Perwira Koordinator Korp Wanita TNI AD di Wilayah Korem 032/Wbr menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan ulang tahun Kowad ke 58 di jajaran Korem 032 ini, mulai dari ziarah rombongan, anjangsana ke Panti Asuhan Asuhan Ridho Rahmat Mata Air Padang dan pemberian santunan kepada anak yatim dengan sukses dan lancar, semoga Kowad kedepannya tetap menjaga eksistensi dan jati diri serta semakin profesional dalam melaksanakan tugas dan bisa berpartisipasi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasilogrem 032/Wbr Kolonel Kav. Asep Solihin, para Dandim, Kabalak Rem 032, Kowal, Wara, Polwan, serta Prajurit dan PNS Korem 032.

Salam Teritorial (Penrem/Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *