PROPAM Polda Sumbar “Periksa” Polres Bukittinggi

BUKITTINGGI, KABARDAERAH,- Tim supervisi bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) melakukan Kunjungan ke Polres Bukittinggi guna melakukan pemeriksaan.

Ketua tim Supervisi bidang Propam Kaur Produk Kompol Edisra mengatakan, bahwa supervisi ini berbeda dengan Wasrik, yang mana supervisi ini bukan mencari-cari temuan, akan tetapi lebih kepada memberi petunjuk yang sebenarnya sesuai aturan tentang pelaksanaan tugas.

“Apapun arahan yang diberikan oleh tim nantinya agar dapat dipatuhi, diubah sesuai aturan. Sehingga kedepannya tidak ada temuan berulang,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan Supervisi ini guna mengecek kesigapan anggota Propam tingkat Polres dalam mengawasi personil Polri yang bertugas.

Selain itu, dikatakan Edisra, pemeriksaan yang akan dilakukan juga terkait kelengkapan administrasi dan laporan tugas sehari-hari Propam masing-masing Polres.

“Ya gunanya untuk meningkatkan peran dan fungsi Propam di tingkat Polres. Kalau ada kekurangan, nanti tim mengarahkan, sehingga mereka dapat bekerja lebih optimal,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan, kegiatan Supervisi tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengecek sejauh mana pelaksanaan tugas dan aturan yang berjalan selama menjalankan tugas tersebut.

“Kemudian jika ditemukan temuan, akan ada perbaikan dari tim, agar pelaksanaan tugas ke depan lebih baik dan sesuai dengan aturan,” tutupnya. (BgZ)

Editor : Aldoris A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *