PT. LMKP Peduli Mutu dan Waktu Mengerjakan Proyek Preservasi Jalan Kambang-Indrapura-Batas Jambi

PESSEL,KABARDAEARAH.COM- Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Direktorat Jendral Bina Marga melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang Tahun 2019 mengerjakan enam paket Long Segment.

Salah satunya Paket Pekerjaan Long Segment Ruas Jalan Kambang-Batas Bengkulu, Tapan-Batas Jambi di Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) II Wilayah Sumbar.

Untuk paket pekerjaan tersebut dipercayakan kepada PT. Lubuk Minturun Konstruksi Persada (PT. LMKP-red) yang telah terbukti sukses dan profesional dalam melakukan beberapa pekerjaan besar di Propinsi Sumatera Barat dan Propinsi Bengkulu.

Untuk di Propinsi Sumbar pada Tahun 2018 salah satunya Paket Pekerjaan Pembangunan Jalan Akses Wisata Mande juga dipercayakan kepada PT. LMKP.

Untuk Tahun 2019 PT. LMKP kembali dipercaya PJN II Wilayah Sumbar untuk mengerjakan Paket Preservasi Jalan Kambang-Indrapura-Batas Jambi.

Pekerjaan dengan Nomor Kontrak : KU 08.08/KTR.01.PPK2.4-PJN II/III/2019 yang dananya bersumber dari APBN tersebut telah dimulai sejak 20 Maret 2019 yang lalu.

Dan pekerjaan selama 286 hari kalender itu dengan Konsultan PT. Delta Tama Waja Corpora telah selesai per 31 Desember 2019.

Dalam pembangunannya memang tidak mewah, tetapi tingkat keamanan dan kenyamanan (berkendara) untuk daerah tersebut terpenuhi.

Sekarang infrastruktur jalan dari Propinsi Sumbar menuju Kota Kerinci, Propinsi Jambi sudah bisa dilewati dengan nyaman oleh pengedara.

Arahan yang diberikan Kepala BPJN III Padang Aidil Fiqri sebelum dimulainya pekerjaan tersebut kepada pihak kontraktor pelaksana, dibuktikan PT. LMKP.

Apa yang dimintanya untuk senantiasa menjaga mutu pekerjaan infrastruktur yang dibangun agar dapat dinikmati masyarakat dalam jangka waktu lama.

Aidil menginginkan pekerjaan proyek dibawah BPJN III Padang ciptakan prestasi dengan memiliki mutu pekerjaan terbaik di antara Balai Jalan se-Indonesia.

“Saya meminta kontraktor jaga mutu. Aspal betul hitam dan agregat betul dijamin. Saya tak ingin pekerjaan yang dilakukan kontraktor pelaksana cuma tahan sebentar saja,” ujarnya.

Sehingga kondisi jalan yang dulunya berantakan dan menjadi sorotan masyarakat, sekarang bisa menjadi kebanggaan.

Jadi, apa yang diminta Aidil Fiqri, Kepala BPJN III Padang diaplikasikan oleh PT. Lubuk Minturun Konstruksi Persada yang dipercaya mengerjakan Paket Pekerjaan Long Segment Ruas Kambang-Indrapura-Batas Jambi.

Dalam pengerjaannya PT. Lubuk Minturun Konstruksi Persada dinilai pihak BPJN III Padang cukup peduli mutu dan waktu sesuai slogan yang telah dicanangkan BPJN III Padang.

Masyarakat Sumbar dan Jambi yang melintasi jalan tersebut juga menilai mutu pekerjaan yang dikerjakan oleh perusahaan yang dipercaya cukup bagus karena sekarang kondisi jalan yang telah dikerjakan tersebut sangat mulus yang membuat perjalanan menjadi nyaman. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *