Ground Breaking Pembangunan Mess Kodim 0308/Pariaman Korem 032/Wbr

KABUPATEN PADANG PARIAMAN, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo,S.I.P., melaksanakan kunjungan ke wilayah Kodim 0308/Prm yang didampingi Komandan Kodim 0308/Letkol Arm Heri Pujiyanto dalam rangka melaksanakan ground breaking atau peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Mess Kodim 0308/Prm.

Pembangunan Mess Kodim 0308 ini rencananya akan dibangun diatas tanah seluas 1 hektar dengan ukuran panjang 16.5 Lebar 12 M dengan bangunan bertingkat yang terdiri dari dua lantai terletak di Desa Ulu Bangau Kanagarian Katapiang Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman yang berjarak ± 1.5 km dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Selasa(14/1).

Dalam sambutannya Dandim 0308/Prm Letkol Arm Heri Pujiyanto menyampaikan terima kasih atas kehadiran Danrem 032/Wbr serta tamu undangan yang telah hadir, dalam acara Ground Breaking atau peletakan batu pertama Mess Kodim 0308/Prm.

Dandim 0308/Prm juga menjelaskan bahwa bangunan ini didirikan atas bantuan swadaya dan dorongan dari Bapak Danrem 032/Wbr. Adapun tujuan dari pembangunan mess Kodim 0308 nantinya akan digunakan sebagai tempat penginapan bagi personel yang baru melaksanakan pindah satuan dari satuan asalnya masuk ke satuan Kodim 0308, dan juga bisa dijadikan sebagai tempat transit bagi personel Kodim kodim maupun dari Korem 032 beserta keluarganya, dan masyarakat ketika berkunjung ke Kota Pariaman maupun Kab. Padang Pariaman. Ujar Dandim 0308.

Pada kesempatan tersebut Bapak Rajo Sampono selaku tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih dan merasa bangga atas kunjungan Bapak Danrem 032/Wbr ke Nagari Ketapiang.

Sebagai laporan dari masyarakat kepada Bapak Danrem 032/Wbr ada sekitar ± 100 hektar lahan tanah masyarakat yang tidak bisa dialiri air dan sudah berpuluh puluh tahun tidak tergarap, berkat tangan dingin Bapak Dandim dan Bapak Danramil tanah ini bisa tergarap. Ujarnya.

Lebih lanjut Bapak Rajo menjelaskan bahwasanya Bapak Dandim dan Bapak Danramil telah berbuat banyak untuk memajukan dan memberikan ilmu pengetahuan di Nagari Ketapiang, dan memotivasi masyarakat setempat untuk berkembang dan lebih maju.

“Dengan adanya kedekatan emosional antara masyarakat dengan Kodim 0308/Prm, maka dihibahkanlah tanah ini untuk pembangunan mess Kodim 0308/Prm dimana bisa bermanfaat nantinya”. Ucap Bapak Rajo.

Hadir pada acara Ground Breaking Para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardianto , Dandenzibang Letkol Czi Titan, Kapolsek Batang Anai AKP Eroplis, Kapolsek Kawasan BIM Iptu Feri Yuzaldi SH, Ketua KAN Katapiang Bapak Rajo Sampono, Humas PT kunango Jantan diwakil bapak Heri, Camat Batang Anai diwakili Sekcam Amran S.Sos, Ketua Persit Koorcabrem 032 Ibu Mia Kunto dan pengurus serta personel Kodim 0308/Pariaman.

Salam Teritorial

Bersama Rakyat TNI Kuat.(Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *