Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Tanah Datar, Ini Kata Bupati

Fhoto : Bupati Irdinansyah Tarmizi menyerahkan hasil jawaban pemkab terhadap pandangan umum fraksi DPRD Tanah Datar kepada Ketua DPRD Rony M Dt Bungsu. (Humas)

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diajukan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar ditanggapi berbagai fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, dalam penyampaian itu Bupati Irdinansya Tarmizi bersyukur adanya saran dan pendapat yang diberikan oleh legislatif.

“Pemerintah daerah menyadari saran dan pendapat DPRD sangat besar bagi daerah dalam rangka penyempurnaan Ranperda, sehingga produk hukum yang akan dilahirkan dapat diterima oleh semua pihak dan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi,” ucap Irdinansyah dalam rapat paripurna, Jumat (17/01/2020) di ruang sidang utama DPRD Tanah Datar.

Dalam rapat paripurna Tanggapan atau Jawaban Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Lima  Ranperda itu, Irdinansyah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh fraksi DPRD Tanah Datar yang sudah memberikan sumbangan pemikiran dalam bentuk pertanyaan.

“Ini akan menjadi masukan bagi pemerintah daerah,” tambah Irdinansyah.

Rapat paripurna kali ini, dipimpin Wakil Ketua Saidani didampingi Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu dan Wakil Ketua Anton Yondra serta dihadiri Anggota DPRD, Forkompinda dan pejabat di lingkup pemerintah daerah.

Adapun lima ranperda yang diajukan oleh pemerintah daerah, yakni Ranperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, Ranperda Perusahaan Daerah Tuah Sepakat, Ranperda PDAM, Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Ranperda Penamaan Jalan.

Mendengan jawaban dan tanggapan bupati yang diajukan fraksi DPRD, Saidani dalam sambutannya mengatakan, jika jawaban atau tanggapan bupati akan dijadikan bahan untuk pembahasan berikutnya.

“Kami juga meminta pemerintah daerah segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena galodo Malalo, dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait mengatasi bencana dan mengantisipasi bencana susulan yang akan terjadi,” sampai Saidani.

Pada rapat paripurna pandangan umum Fraksi DPRD, Rabu (15/01/2029) lalu, 8 fraksi telah menyampaikan saran dan pendapatnya terhadap lima ranperda tersebut.

Laporan : Aldoris A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *