Setelah Sukses Di Kota Solok AKBP Dony Setiawan Terapkan Aplikasi “POLISIKU” Diwilayah Polres Payakumbuh

PAYAKUMBUH, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Baru hitungan bulan AKBP Dony Setiawan menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Payakumbuh, Pamen Polri tersebut membuat “gebrakan” untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat diwilayah hukum Polres Payakumbuh.

Kamis (23/1) bertempat di Mapolres Payakumbuh Jl. Pahlawan Kota Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan beserta jajarannya mengadakan Grand Launching Aplikasi berbasis Android “Polisiku” Polres Payakumbuh, aplikasi tersebut ditujukan untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat.

AKBP Dony Setiawan mengatakan pada aplikasi tersebut banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, salah satunya “Panic Botton” (tombol darurat).

“Ketika ada kejadian baik yang menipa diri sendiri atau orang lain, masyarakat dapat menekan tombol ini, setelah itu polisi akan menghubungi dan mengkofirmasi kepada masyarakat yang menekan tombol tersebut melalui HP, kemudian petugas kami akan melakukan tindakan sesuai kondisi,” ujarnya.

Pihaknya ingin mendorong agar masyarakat dapat perduli dengan lingkungan, sebab fitur ini akan lebih sering digunakan oleh masyarakat tempat kejadian.

Selain Panic Botton ada juga fitur lainnya di aplikasi Polisiku, seperti, Pengaduan, Pendaftaran SIM (baru/perpanjang), Pendftara SKCK, Pendaftaran SKBN, SP2HP Online, Ijin Keramaian, SPDP Online, Surat Keterangan Kehilangan, Cek Kendaraan Hilang, Pengawalan, Pengawalan dan lainnya.

Seperti diketahui di Sumatera Barat baru dua Polres yang telah menerapkan aplikasi berbasis android yaitu Kota Payakumbuh dan sebelumnya Kota Solok.

Selama dua hari sosialisasi, hingga pukul 11.30 Wib, telah 800 orang mendownload aplikasi Polisiku, sementara di Kota Solok data yang termonitor sekitar 6000 orang.

Acara Launching tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Bupati Limapuluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP, Forkopimda Kota Payakumbuh dan Kabupten Limapuluh Kota, Pimpinan Cabang Perbankan Kota Payakumbuh serta tamu undangan lainnya.

Dalam sabutannya Wakil Walikota Erwin Yunaz mengatakan, “Inovasi yang dihadirkan oleh Polres Payakumbuh akan sangat bermanfaat bagi masyarakat , kehadiran inovasi ini memudahkan masyarakat mendapat pelayanan yang bersentuhan dengan pihak kepolisian”.

Sementara itu Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengucapkan terimakasih kepada Kapolres karena telah menghadirkan inovasi yang dapat mempermudah serta memangkas birokrasi dan waktu serta diakhir sambutannya Bupati memuji dengan menyebut AKBP Dony adalah “Kapolres Pintar”.(Uchok)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *