Media Online Mitra Pemerintah

PASBAR,KABARDAERAH.COM- Bupati Pasaman Barat Yulianto apresiasi terhadap kinerja insan pers dalam hal kontrol yang berimbang terhadap kinerja pemerintah dan pihak lain didaerah itu.

Pers salah satu pilar yang sangat penting keberadaanya, tanpa pers penyampaian informasi akan terasa terhambat, kata Yuliato saat berkunjung dan bersilaturrahmi di Kantor Perkumpulan Jurnalis Online Pasaman Barat, Senin (27/1).

Ia menjelaskan, pers merupakan corong yang independen dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat informasi yang disampaikan.

Baginya pers selalu menyajikan informasi yang terdepan, ditambah tekhnologi semakin canggih.

Sebab saat ini setiap orang sudah memiliki gadget yang bisa menerima informasi langsung ketangan mereka.

“Sekarang lebih cendrung dengan gadget, bukan berarti meninggalkan media lain, namun sekarang kan setiap orang sudah menggunakan gadget,” jelasnya.

Ia menilai, informasi yang disajikan oleh media online sangat cepat. Kadang kita sendiri belum mengetahui, namun dimedia online sudah terbit pemberitaan tentang peristiwa yang terjadi.

“Ini sangat penting bagi pemerintah dan informasi sosial yang sedang terjadi ditengah-tengah masyarakat, sehingga pemerintah akan segera turun kelapangan dan mengetahui dengan cepat kondisi yang terjadi, ditambah dengan ada forum jurnalis online yang sudah berdiri di Pasbar,” terangnya.

Tentunya, ini akan membantu dan akan menjadi kontrol penyeimbang kinerja pemerintah. Kata Yulianto, ini akan memberikan dampak positif dengan berdiri nya Perkumpulan Jurnalis Online (AJO Pasbar) di daerah itu.

“Ini sangat penting keberadaan forum ini bagi Pemda, contohnya dalam hal musibah, kita bisa mendapatkan informasi dengan per sekian detik. Saya sangat mendukung sekali dan terus meningkatkan koordinasi dengan instansi yang ada,” terangnya lagi.

Ia berharap, AJO Pasbar punya tanggung jawab bersama dalam hal membangun Pasbar, meski dalam bentuk berbeda tapi arahnya sama.

“Yang penting tetap jaga kekompakan, Pemda siap bekerjasama baik dan saya sangat mendukung,” tukuknya.

Disamping itu ia meminta, agar insan pers yang ada di Pasbar bersama-sama bertanggungjawab untuk melancarkan Pilkada yang akan datang.

“Mari kita bersama-sama menciptakan kondisi yang nyaman dan terciptanya Pilkada Badunsanak,” pintanya.

“Siapa pun yang diamanahkan nantinya, mari kita hormati dan membantu kelancaran terbangunnya Bumi Tuah Basamo ini kearah yang lebih baik kedepannya,” pungkas Bupati.

Sementara Ketua AJO Pasbar, Muhammad Fadli mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta dukungan dari pihak pemerintah setempat.

“Saya berterima kasih yang setinggi-tingginya untuk Bupati Pasbar berkunjung ke kantor insan pers online ini,” ucapnya.

“Sebagai mitra pemerintah, kita akan mengontrol kinerja dan sebagai penyeimbang serta akan memberikan masukan yang positif. Mari kita semua khususnya insan pers di Pasbar, hendaknya saling memberikan informasi yang bersifat membangun dan menjadi hal yang positif untuk Kabupaten yang kita cintai,” tutup Fadli. (Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *