Konstituen Inginkan Eka Putra Maju di Pilkada 2020 Tanah Datar

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Eka Putra wakil bendahara umum DPP Partai Demokrat yang merupakan putra asli Lintau IX Koto diminta ikut bertarung pada pemilihan langsung kepala daerah (Pilkada) Tanah Datar tahun 2020.

“Ini permintaan konstituen atau pendukung Eka Putra di seluruh Tanah Datar saat beliau maju pada pileg 2019 lalu. Kami ingin beliau maju untuk menjadi pemimpin di Tanah Datar,” ungkap salah seorang pendukung Eka Putra, Nurman (47), Senin (03/01/2020).

Ia menilai Eka Putra sangat layak untuk maju di Pilkada Tanah Datar, karena anak muda itu sudah memiliki konstituen di Tanah Datar.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Tanah Datar Nurhamdi Zahari DT Indomarajo Nan Bapayuang Ameh menilai, kepemimpinan Tanah Datar kedepan memang butuh sosok seperti Eka Putra yang sudah berkecimpung di kancah politik nasional.

“Beliau sosok politikus nasional, muda dan cerdas. Keberadaan beliau (Eka Putra) saat ini sudah memiliki modal untuk maju di pilkada Tanah Datar,” ungkap anggota DPRD Tanah Datar ini.

Sosok Eka Putra ucapnya memiliki hubungan baik dengan tokoh-tokoh nasional, baik di legislator maupun dengan pemerintahan pusat dan ini merupakan salah satu modal yang harus dimiliki oleh calon pemimpin di Tanah Datar.

“Secara kepartaian, tentu berharap bapak Eka Putra ikut menjadi salah satu kontestan calon bupati Tanah Datar untuk tahun 2020 ini. Semua tergantung beliau, apalagi konstituennya berharap ia maju,” tutur Nurhamdi.

Dilain kesempatan, Eka Putra menjawab keinginan pendukungnya di Tanah Datar itu mengatakan, ucapan terimakasih masih mengingat dirinya walaupun belum mampu untuk meraih kursi saat Pileg 2019 lalu.

“Ini sebuah penghargaan besar untuk pendukung saya di Tanah Datar, tapi keinginan itu akan menjadi pertimbangan nantinya. Biarkan proses yang menentukan, siapapun nanti yang menjadi pemimpin Tanah Datar, akan tetap kita dukung bersama – sama,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *