Pilkada Tanah Datar, Beberapa Parpol Mulai Lirik Elektabilitas IG

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Pilkada Tanah Datar 2020 mulai memasuki babak baru, sejumlah partai politik pasca penjaringan yang dilakukan untuk para calon pun mulai lirik-lirikan, baik untuk calon bupati maupun calon wakilnya.

Bermunculan nama-nama tokoh Tanah Datar untuk bacalon wabup ini, tidak seberapa apabila dibandingkan dengan bacalon bupati yang mendaftar di beberapa partai politik. Sebut saja Indra Gunalan, Adytiawarman, Basri Latief. Asrul Nurhasan dan Musmaizer Dt Gamuak,

Namun sejumlah parpol di Tanah Datar mulai melirik elektabilitas Indra Gunalan atau IG untuk ajang pilkada 2020 karena keseriusannya mensosialisasikan diri.

Beberapa partai politik tersebut antara lain Hanura, Partai Demokrat dan Partai Nasdem.

Gelagat beberapa parpol mulai terlihat dari beberapa peristiwa yang dilakoni IG terjun ke masyarakat. Seperti dengan beberapa kader partai Nasdem dan juga partai Demokrat.

Ketua Penjaringan DPC Partai Demokrat Tanah Datar Romi Martianus kepada kabardaerah.com, Selasa (04/01/2020) mengakui jika semua calon memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam penyampaian visi dan misi.

Namun katanya, hingga saat ini Indra Gunalan masih memiliki nilai lebih dari balon wabup lain yang mendaftar di Partai Demokrat saat penyampaian visi dan misi.

“Dan semua itu butuh proses yang akan dilalui, kita hanya melihat elektabilitas seorang balon,” sebut Sekretaris DPC Partai Demokrat Tanah Datar itu.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Nasdem Tanah Datar Anggerino menyebutkan, dari lima bacalon wabup yang mendaftar di Nasdem ada tiga nama yang muncul.

“Salah satunya IG yang memiliki keunggulan elektabilitas dari balon lain, namun semua itu tergantung dari keputusan partai,” ucap Anggerino.

Informasi lain yang didapat media ini, jika beberapa calon bupati Tanah Datar sudah melakukan lobi-lobi politik kepada Indra Gunalan yang selama ini dikenal sebagai walinagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo.

Isu IG yang akan berpasangan dengan Wahyu Iramana Putra pun mulai ditepis oleh informasi jika IG mulai dilirik oleh calon lain seperti Betty Pasadique, Ryan Diovella dan Rafly Meri Syarif.

Dan mulai beredar jika IG akan berpasangan dengan salah seorang putra terbaik Pabasko, terlihat dengan gencarnya komunikasi politik untuk menjodohkan wilayah timur dengan barat yang dikenal memiliki lumbung suara pemilih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *