Bupati Buka Acara Pengukuhan AGPAII

PASBAR,KABARDAERAH.COM- Bupati Pasbar H. Yulianto, SH hadiri beberapa acara pada hari yang sama, salah satunya Acara Pengukuhan Asosiasi Guru Pendidikan Agaman Islam Indonesia (AGPAII) Se-Kabupaten Pasaman Barat yang beranggotakan 560 orang menggelar seminar dan pengukuhan pengurus kecamatan di Aula Kantor Bupati, Kamis, (20/2).

Bupati Pasbar Yulianto berharap kegiatan tersebut bisa memperkuat kekompakan dan kemampuan guru dalam mengimplementasikan ilmu yang didapat.

“Seminar yang akan diikuti oleh guru agama Islam ini nanti bisa mengimplementasikan ilmu pengetahuan di dunia pendidikan,” papar Yulianto.

Ia menambahkan, dengan terbentuknya pengurus DPC AGPAII ini bisa membuat bangga pemerintah daerah.

Karena hal ini membuktikan bahwa perkumpulan guru agama Islam di Pasbar berjalan dengan lancar dan kompak.

“Saya bangga dengan terbentuknya asosiasi ini. Ini menunjukkan bagaimana guru pendidikan agama Islam ini bisa berbagi informasi, berbagi pengetahuan sehingga peran ilmu agama di masyarakat terasa,” tandas Yulianto.

Peran Guru Agama Islam, lanjut Yulianto tidak hanya menyampaikan ilmu agama saja. Namun, lebih dari itu guru Agama mencetak generasi bangsa yang berakhlak mulia.

“Di tangan Guru Agama Islam inilah akhlak anak kita berada. Guru Agama akan mendidik generasi Bangsa demi melanjutkan estafet kepemimpinan kabupaten Pasaman Barat ini. Karena Pasbar tidak hanya membutuhkan infrastruktur saja, tetapi juga membutuhkan SDM yang mampu bersaing di dunia nantinya,” tandas Yulianto.

Sementara itu, Ketua Panitia Syumarlin menyampaikan bahwa seminar tersebut dihadiri lebih dari 400 orang guru agama di bawah pemerintahan daerah kabupaten Pasaman Barat.

“Ini di luar prediksi kita. Ternyata banyak sekali guru agama yang ingin mengikuti kegiatan seminar penguatan peran guru Agama Islam ini,” papar Syumarlin.

Sekretaris DPD AGPAII Pasbar Zainal menyampaikan bahwa peran guru agama tidak hanya menyampaikan pelajaran saja. Namun, jauh dari itu.

“Membentuk karakter anak, menjaga anak jauh dari narkoba. Namun, tentunya peran tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak, lapisan masyarakat,” tandas Zainal.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni kepala OPD, kemenag Pasbar, dinas pendidikan dan stakeholder lainnya. (Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *