Bukit Barisan Gowes Ranah Minang Sukses Dan Meriah

SOLOK, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Meskipun sejak subuh hujan gerimis di hari Minggu yang terus mengguyur Kota Bukittinggi namun semangat Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan seluruh peserta gowes untuk mengikuti Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 tidak menyurutkan nyali para peserta untuk menaklukkan medan sejauh 104 Km.

Start dimulai dari Jam Gadang kota Bukittinggi tepat pada jam 06.00 Wib para goweser terus mengayuh sepedanya menuju Simpang Baso Kab Tanah Datar. Setelah satu jam lebih mengasuh rombongan memasuki daerah Istano Baso Pagaruyung di Kec Tanjung Emas Kab. Tanah Datar yang dijadikan sebagai Cek Point (CP) 1.

Kegiatan disini melakukan istirahat dan Baksos dengan membagikan sembako kepada warga yang diakhiri dengan sesi foto bersama.

Usai jeda waktu 30 menit Wakasad beserta rombongan kembali mangayuh malinteh kampuang ranah Minang menuju Priangan yang sering disebut sebagai salah satu Desa terindah di dunia.

Medan etape dua yang penuh dengan tantangan tanjakan ini para pegowes harus menguras energi dan mempertaruhkan mental untuk menaklukannya.

Usai menaklukkan medan tanjakan peserta disuguhkan dengan medan turunan sampai ke Cek Point 2 di SDN Batu Taba Kegiatan disini sama halnya dengan kegiatan di CP 1 dengan melakukan Baksos pembagian sembako dan alat tulis.

Rute perjalanan menuju finis disuguhkan dengan keindahan alam danau Singkarak yang terbentang luas.

Dermaga Danau Singkarak Kabupaten Solok, Sumbar sebagai tempat finish diisi dengan acara hiburan dan pembagian doorprize tepat pada jam 11.30 yang juga diselingi dengan penanaman pohon dan penaburan bibit ikan di Danau Singkarak.

Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan terimakasih kepada Pangdam, Danrem Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat Sumatera Barat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Orang nomor dua di jajaran TNI AD ini mengatakan bahwa kegiatan bersepeda ini tidak hanya sekedar olahraga tetapi atas inisiatif Danrem diisi dengan melakukan baksos sehingga bermanfaat terhadap masyarakat.

“Gowes di Sumatera Barat ini juga memiliki nilai jual ada gunung, jalanan ada danau yang kedepan bisa juga dijadikan ajang untuk kegiatan triathlon,” ungkap Wakasad.

Salam Teritorial

Bersama Rakyat TNI Kuat. (Penrem/Uchok)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *