Ketua TP PKK Pasbar: Dinkes Agar Lanjuti Pengobatan Operasi Bayi Kelainan DX Kallipes di Kinali

PASBAR, KABARDAERAH – Ketua TP PKK Pasbar minta Dinkes Agar Lanjuti Pengobatan Operasi Bayi Kelainan DX Kallipes di Kinali. Hal itu dikatakan nya saat mengunjungi kediaman bayi tersebut di Kecamatan Kinali.

Dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Kadis Dinkes Jhon Handri dan anggota DPRD Ali Nasir, Camat, Walinagari serta Forkopimca di kediaman bayi tersebut di Kampung Talang, Jorong VI Koto Baru, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali,  pada Jum’at, (28/2/2020).

Ketua TP.PKK Sifrowati Yulianto mengatakan, sekaligus wakil rakyat dan mewakili Pemda ikut perihatin peduli atas penyakit kelainan yang di derita bayi bernama Arjuna yang masih berumur tujuh bulan ini.

Lanjutnya, bayi yang lahir prematur dan kurang gizi, yang mana masih mempunyai tumbuh kembang yang nantinya akan beranjak remaja dan dewasa nantinya.

“Ini perlu bantuan dan ulur tangan kita untuk menangani kasus penyakit bayi ini, yang mana keluarga bapak Eri Erianto dengan pekerjaan sebagai buruh termasuk keluarga kurang mampu mampu,” kata Sifrowati.

Ia juga menerangkan, bahwa ibu dari balita tersebut sudah dua bulan meninggalkan keluarga nya. Ada empat orang anaknya yang ditinggalkan dan sekarang dititip dirumah orang tua dari ayah keempat anak itu.

Sifrowati meminta kepada Dinas Kesehatan Pasaman Barat agar dapat ditindak lanjuti pengobatan operasinya nantinya dan keluarga,” pintanya.

“Kami datang kesini tidak lain rasa bentuk peduli dan perihatin karena masih bayi dan ingin tau kondisi sebenarnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada pun bantuan yang diberikan hanya untuk mengurangi beban dan menambah biaya keluarga atau pun untuk keluarga yang menunggu pengobatan nanti.

Sedangkan untuk pengurusan dokumen berkas perobatan nanti, segala surat menyurat akan di bantu oleh Camat dan Walinagari maupun Jorong untuk di ajukan ke Baznas nantinya,” tutupnya.

(Suwahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *