Bupati Pasbar Terharu Pelabuhan Teluk Tapang Jadi Prioritas Nasional 2020

PASBAR, KABARDAERAH – Bupati Pasaman Barat, Yulianto menyampaikan rasa haru nya saat diketahui Presiden Joko Widodo telah mensahkan, jalan menuju Pelabuhan Teluk Tapang menjadi proyek proritas nasional di tahun 2020.

Dalam petikan keputusan, didapatkan nilai proyek jalan nasional Pelabuhan Teluk Tapang senilai Rp816miliar, yang pengerjaannya langsung dimulai tahun 2020. “Hasil perjuangan ini merupakan buntut kegigihan pemerintah,” sebut Yulianto, Senin (17/2/2020).

“Mimpi Pelabuhan Teluk Tapang akhirnya terwujud, kita mendapatkan kucuran dana dari pusat senilai Rp816miliar, Persiden Jokowi telah mensahkan,” imbuhnya.

Ia mengatakan, terwujudnya operasional Pelabuhan Teluk Tapang di Air Bangis, hal ini ditandai dengan telah ditandatanganinya Keputusan Presiden Republik Indonesia, proyek prioritas nasional tahun 2020 di berbagai provinsi, termasuk jalan akses Pelabuhan Teluk Tapang di Air Bangis Kabupaten Pasbar, Sumatera Barat.

“Ini adalah mimpi masyarakat Pasbar, yang sebentar lagi akan terwujud, InshaAllah sebentar lagi akan kita saksikan, pelabuhan yang selama ini kita banggakan akan beroperasi, dengan dukungan penuh pemerintah pusat,” ungkap Yulianto dikediamannya.

“Atas nama Pemkab Pasbar, kita ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui kementrian terkait seperti Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Kementrian Bappenas dan Kementrian PU Pera.

Sambungnya, kemudian kepada bapak gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat beserta jajarannya, pihak media se-Pasbar serta dukungan dan doa seluruh masyarakat Pasbar. “Kami tidak dapat sebutkan satu persatu, mari bersama bersatu membangun Pasaman Barat,” ucap Yulianto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *