Pemkab Tanah Datar Liburkan Siswa Hingga 01 April Mendatang

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Wacana meliburkan sekolah di Kabupaten Tanah Datar juga dilakukan oleh pemerintah setempat untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Mulai besok, Jumat (20/03/2020) hingga 01 April mendatang pemerintah daerah memutuskan untuk meliburkan sekolah.

“Kita menganjurkan, selama waktu libur, siswa bisa belajar dirumah,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar Riswandi, Kamis (19/03/2020) kepada kabardaerah.com.

Yang jelas katanya, proses surat sudah diajukan pihaknya untuk membuat kebijakan dan mengeluarkan instruksi sekolah di rumah sebagaimana yang telah dilakukan beberapa kabupaten dan kota lainnya.

Selama libur untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di Tanah Datar ucap Riswandi, ada beberapa hal yang harus dilaksanakan siswa, diantaranya guru dianjurkan merancang pembelajaran Daring (via WA) di sekolah.

“Para guru tetap melakukan evaluasi materi dan pembelajaran yang diberikan kepada siswa seperti biasa, mereka juga melakukan absensi manual setiap hari,” terang Kadis Riswandi.

Untuk proses ujian yang terkena selama libur ini ungkap Riswandi akan ditentukan nanti jadwalnya.

Data yang diperoleh media ini, hingga Kamis (19/03/2020) ini ada beberapa kabupaten/kota yang sudah melakukan kebijakan libur sekolah, seperti Kota Bukittinggi, Padang Panjang, Padang Pariaman, Padang dan Tanah Datar.

Terkait wacana libur sekolah ini, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno sepenuhnya menyerahkan keputusannya pada masing-masih pemerintah daerah.

“Jika layak diliburkan, maka liburkanlah,”ungkap Gubernur saat memberikan keterangan pers, Rabu (18/3) lalu.

Dijelaskan Gubernur, bahwa meliburkan sekolah tersebut, bukan berarti menghentikan proses belajar, namun hanya tidak datang ke sekolah. Sementara siswa masih harus belajar di rumah dengan tugas yang sudah disiapkan oleh guru. (BgDoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *