Tekan Penyebaran Corona, Nagari Tigo Jangko Sebar Pasukan Disinfektan

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Walinagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar, bergerak cepat menurunkan tim penyemprot disinfektan untuk menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 didaerahnya, Sabtu (28/03/2020).

Dengan melibatkan seluruh pihak dinagari itu, pasukan disinfektan disebar ke sejumlah titik yang belum dijangkau oleh pemerintah kabupaten, seperti pasar, rumah ibadah, pesantren, kawasan sentra tenun dan Akademi Komunitas Lintau, bahkan menyasar gedung UPT Puskesmas Lintau Buo.

“Ini murni dari inisiatif nagari dengan melibatkan para pengusaha di Tigo Jangko, untuk membantu disinfektran agar penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan,” ungkap Indra Gunawan yang didampingi oleh Ketua BPRN Nagari Tigo Jangko Zulkifli kepada kabardaerah.com usai melakukan penyemprotan.

Penyemprotan cairan disinfektan dinagari Tigo Jangko ini kata Indra, merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakatnya dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Namun katanya, bahwa pencegahan yang dilakukan oleh pihak pemnag dengan melibatkan seluruh unsur organisasi nagari, Bhabinkamtibmas, pemuda, pengusaha dan lainnya akan lebih maksimal jika masyarakat ikut berpartisipasi dengan tetap mengikuti aturan yang ada.

“Yang paling utama adalah waspada, hati-hati, karena virus Corona ini cukup berbahaya. Tetaplah melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas bila ada gejala yang mengarah kepada corona,” sebut Indra.

Yang menjadi penekanan Walinagari Indra Gunalan adalah, masyarakat tidak cemas dan takut berlebihan terhadap pandemi ini. Namun ia berharap masyarakat untuk waspada dan menjalani hidup dengan penuh kebersihan.

“Jangan sampai masyarakat menjadi sakit justru karena katakutan dan kekhawatiran yang berlebihan. Yang paling utama, adalah melaporkan setiap warga kita yang pulang dari luar daerah, agar bisa bersama memantaunya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua BPRN Zulkifli menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas, linmas, pemuda dan relawan yang ikut dalam kegiatan penyemprotan ini. Ia berharap masyarakat menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan.

“Kepada masyarakat agar tetap waspada, hati-hati, di sisi yang lain, kita juga harus menyadarkan masyarakat agar tidak cemas, tidak takut, dan tetap menjaga kebugaran tubuh,” imbaunya. (Bdoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *