Serahkan Bantuan Beras, Zul Elfian : Jangan Sampai Ada Masyarakat Yang Membutuhkan Tidak Kebagian.

Solok Kota, Kabar Daerah–-Wali Kota Solok H.Zul Elfian, SH, M.Si perintahkan kepada seluruh Camat, RT/RW se-kota solok untuk mendata dengan teliti masyarakat yang akan diberikan bantuan terkait dengan wabah virus Corona (COVID-19) yang telah berdampak kepada ekonomi masyarakat kecil di kota solok.

“Jangan sampai ada masyarakat yang membutuhkan tidak kebagian bantuan ini, harus di data dengan teliti”. Tegas Zul Elfian ketika meninjau langsung pelaksanaan penyerahan bantuan untuk warga masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di Kantor Lurah Tanjung Paku. kamis (09/04/2020).

Dalam meninjau pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut Walikota Solok Zul Elfian didampingi langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Forkopimda, Anggota DPRD dapil Tanjung Harapan, dan Ketua LKAAM H. Rusli Khatib Sulaiman setelah selesai rapat paripurna penyampaian Nota LKPJ 2019.

Pendistribusian bantuan akan diberikan kepada 11.413 KK yang tersebar di 13 kelurahan yang ada di kota solok. bantuan diberikan berupa beras 25 Kg dan uang tunai sebanyak 250 ribu per KK. Untuk pendistribusian di kecamatan Tanjung harapan dipimpin  langsung oleh Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini.

Pendistribusian bantuan dimulai hari ini kamis dan diperkirakan akan berlanjut sampai beberapa hari kedepannya, mengingat bantuan diantarkan langsung kerumah warga yang sudah terdata dan diversifikasi sebagai penerima bantuan untuk menghindari kontak langsung dengan masyarakat karena rentan dengan penyebaran virus.

Selanjutnya Walikota berharap semoga dengan adanya bantuan ini akan bisa memberi manfaat dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan karena tidak bisa bekerja akibat dampak dari covid 19.

Yang terpenting mari kita terus mengedukasi ke masyarakat untuk selalu jaga jarak satu sama yang lainnya sebagaimana himbauan pemerintah social distancing dan selalu menjaga kebersihan diri salah satunya dengan rajin mencuci tangan. Pesan beliau.  (willy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *