Ringankan Beban Masyarakat, Polres Arosuka Serahkan Bantuan Sembako Di Koto Gaek Guguak

Solok, Kabar Daerah—Polres Arosuka beserta jajarannya memberikan bantuan 29 paket sembako kepada lansia dan guru mengaji yang terdampak oleh penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di kenagarian Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok berupa beras 5Kg, Gula pasir 1Kg, telur dan mie instan, Selasa (21/04/2020).

Pembagian paket sembako ini di komandoi langsung oleh Kapolres Arosuka AKBP. Azhar Nugroho.SH.SI.k.Ms.i di dua jorong yang ada dikenagarian Koto Gaek Guguak yakninya jorong Linjuang koto tinggi dan jorong sukarami.

Kegiatan ini dilakukan Kapolres dengan turun langsung kerumah-rumah warga agar bantuan tersebut benar-benar diterima oleh masyarakat yang berhak untuk menerimanya.

Ini lah bentuk kepedulian sosial dari Polri Polres Arosuka dengan hadir ditengah masyarakat untuk melakukan bakti sosial sesuai dengan instruksi presiden bahwa wabah virus corona merupakan bencana nasional yang berpengaruh terhadap aspek kehidupan masyarakat baik itu secara ekonomi maupun dampak sosial lainnya.

Disamping itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Kapolres Arosuka menghimbau masyarakat agar selalu jaga jarak (Physical Dustancing, Social Distancing) tetap menjaga kesehatan, kebersihan serta menggunakan masker. Selalu dirumah jika tidak ada kepentingan yang begitu mendesak untuk keluar rumah.

Sementara itu Walinagari Koto Gaek Guguak Mardi Henderson yang juga ikut mendampingi Kapolres dalam menyalurkan bantuan sembako mengucapkan banyak terimakasih. “Saya mewakili seluruh masyarakat Nagari Koto Gaek mengucapkan terimakasih banyak kepada Polres Arosuka beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Nagari Koto Gaek Guguak, Karena dengan bantuan sosial yang sudah diberikan dan diterima langsung oleh masyarakat tentunya sangat bermanfaat sekali dan mampu untuk mengurangi kesulitan masyarakat dimasa pandemi sekarang ini terutama sekali bagi lansia yang ada di Nagari Koto Gaek”. Ucap Mardi.

Selaku Walinagari dirinya juga tidak bosan untuk menghimbau masyarakatnya agar selalu mematuhi apa yang telah dihimbaukan oleh pemerintah daerah, agar wabah ini cepat berlalu. Jangan terlalu takut, tetap tenang dan bijaklah dalam menghadapi wabah ini. Mari bersama kita putus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) harap Mardi Henderson. (Willy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *