Peduli Covid-19, Tim Berisik Dan Alumni 97 SMAN Batusangkar Salurkan Bantuan APD

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Tim Berisik (Berbagi Itu Asyik Gerakan Dari Jurnalis Elektronik Di Jakarta), perantau serta Alumni Angkatan 97 SMAN Batusangkar salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa puskesmas yang ada di Tanah Datar, Rabu (29/04/2020).

Sebanyak 68 unit APD beserta masker dan sarung tangan itu diserahkan langsung oleh utusan perantau, Tim Berisik dan utusan Alumni Angkatan 97 SMAN Batusangkar ke posko Tim Gugus Tugas Penangulangan Covid-19 dua kecamatan, masing-masing Lima Kaum dan Sungai Tarab.

“Ini murni dari inisiatif perantau dan Alumni SMAN Batusangkar Angkatan 97 dengan merangkul Tim Berisik kepada para tenaga medis yang ada di beberapa puskesmas yang ada di Tanah Datar,” ungkap Syafrinal didampingi Aprilian Boy Waskito.

Dalam kesempatan itu, Syafrinal berharap, APD ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan oleh tenaga kesehatan puskesmas dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat terutama dalam penanganan Covid-19 di dua puskesmas tersebut.

“Dalam penangulanhan Covid-19 ini, puskesmas merupakan tempat pertama sekali yang akan melayani masyarakat. Dan perlu perlindungan diri dalam penanganan wabah ini,” kata Syafrinal.

Sebelumnya, Aris Sumantri Kepala UPT Puskesmas Sungai Tarab mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah membantu APD ini, karena ini merupakan barang yang sangat besar manfaatnya dalam situasi saat ini.

“Perhatian yang diberikan oleh perantau, Alumni Angkatan 97 SMAN Batusangkar dan Tim Berisik adalah sebuah penghargaan bagi kami di puskesmas ini. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi petugas medis,” tutur Aris. (Bdoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *