Melalui Vicon Walikota Solok Ikuti Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Barat

 

Kota Solok, Kabar Daerah— Melalui Video Conference (Vicon) Wali Kota Solok H.Zul Elfian mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, bertempat di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Rabu (15/4/2020).

Dalam Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Barat tersebut Walikota Solok terhubung langsung dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Kepala Bappeda Sumbar Hansastri, Ibuk Nur Cahaya Murni PLH Dirjen Bina Marga Kementerian Dalam Negeri RI, bapak Pung Ismadi dari Bappenas, serta seluruh kepala daerah se Provinsi Sumatera Barat, perangkat daerah, perguruan tinggi, ormas, Lsm dan lainnya.

Sementara di Kota Solok sendiri Walikota didampingi oleh Bappeda Kota Solok Jonnedi, serta OPD terkait lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat  Irwan Prayitno mengatakan bahwa Musrenbang kali ini kita akan banyak mendengarkan masukan dari narasumber dan masukan dari lainnya.

Musrenbang yang dilakukan kali ini untuk menyusun RKPD Tahun 2021. Karena merebaknya Covid-19, tentunya anggaran akan banyak bergeser dari apa yang telah dirancang sebelumnya, sehingga diperlukan recovery.

” Untuk itu, Bappeda Provinsi dan Bappeda Kabupaten/Kota agar berpikir kembali, diluar dari apa yang telah direncanakan sebelumnya,” sebut Gubernur.

Seluruh masukan dari kabupaten/kota agar disampaikan tertulis melalui email, dan dikirimkan kepada portal yang telah disediakan oleh Bappeda Provinsi Sumatera Barat dari tanggal 10-15 April 2020.

Pertumbuhan ekonomi di Sumbar sebagai daerah agraris selalu mengikuti pertumbuhan ekonomi nasional, dan Sumatera Barat sampai saat ini masih berada diatas nasional.

” Fokus Pemprov Sumbar Tahun 2021, masih pada bidang pertanian,” sebut IP

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat melaporkan, musrenbang RKPD Sumbar Tahun 2021 bertujuan untuk menerima masukan dan saran dalam penyusunan RKPD 2021 terkait pembangunan, arah kebijakan, prioritas serta penyelarasan program-program.

Sementara itu, Wako Solok H.Zul Elfian saat sesi diskusi mengatakan, fokus dalam RPJMD Kota Solok 2021 yakni kelanjutan pembangunan RSUD Kota Solok di Banda Panduang, pembangunan GOR Laing dan lapangan mini Tanah Garam untuk sarana olahraga bagi masyarakat.

Selanjutnya, kelanjutan pembangunan penahan tepi Batang Lembang diharapkan tahun ini juga tetap dilanjutkan. Juga, Jalan Provinsi didepan RSUD M.Natsir sudah sangat sempit, mohon bantuan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk dilebarkan. (Willy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *