Menunggu Korban Jiwa, Warga Minta Jalan Provinsi Batang Tamangus Lintau Diperbaiki

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Warga sekitar jembatan Batang Tamangus Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar mulai kesal, akibat jalan provinsi tersebut mulai hancur. Dan meminta pihak terkait memperhatikan sebelum ada korban jiwa.

“Ini terjadi sejak awal tahun lalu, banyak pengendara hampir jatuh saat melintas di dekat jembatan itu,” ujar Farid salah seorang warga Batang Tamangaui, Minggu (03/05/2020).

Ia menambahkan, jika sebelumnya jalan itu pernah ditambal oleh pemuda setempat, namun hal itu tidak bertahan lama, karena kendaraan yang lewat bermuatan berat.

“Pak wali nagari Tanjung Bonai pernah menyumbangkan beberapa sak semen untuk tambal jalan, karena tidak tega melihat pengendara yang banyak hampir jatuh, dan itupun juga tidak bertahan lama,” kata Farid.

Ia mengungkapkan lubang tersebut sudah banyak, ada sekitar lima buah dan panjangnya ada yang berkisar dua meter dan lebar satu meter.

“Pernah juga kami laporkan kepada pihak PU, namun katanya jalan ini adalah wewenang provinsi,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan jalan tersebut saat ini sudah sangat parah, apalagi saay kondisi hujan. Dan saat ini sangat banyak pengendara yang hampir terjatuh, dan untung belum ada yang sampai memakan korban jiwa.

Farid juga meminta, tidakpun untuk diperbaiki, setidaknya ada perhatian dari pihak terkait agar jalan tersebut tidak lagi digenangi air.

“Harapan kami cuma satu untuk menghindari adanya korban jiwa, kami berharap intansi terkait dan berwenang di provinsi segera memperbaiki jalan ini, supaya pengendara terutama warga disini tidak was-was lagi saat melintas,” pungkasnya. (Sw007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *