DAERAH  

Wagub Nasrul Abit Pantau Penyaluran JPS di Sawahlunto

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit (Kiri) saat berada di lokasi berbincang dengan petugas pos.

SAWAHLUNTO, KABARDAERAH,- Tak rela adanya kesalahan dalam penyaluran Jaring Pengamanan Sosial (JPS), Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ikut turun memantau penyaluran JPS untuk warga Sawahlunto.

Seperti janji Pemprov Sumbar sebelumnya, JPS yang diberikan kepada warga Sawahlunto ini berbentuk uang tunai sebanyak Rp. 1.200.000.

“Pemprov Sumbar tidak pernah menahan bantuan untuk masyarakat, semuanya menunggu data dari kabupaten/kota. Kita bayarkan 2 bulan tahap pertama ini, tahap ke dua sebentar lagi juga akan menyusul,” jelas Nasrul.

Beberapa waktu lalu, Nasrul juga telah berulang kali mengatakan bahwa JPS dapat disalurkan apabila data dari kota/kabupaten dinyatakan sesuai.

Sementara penerima JPS di Sawahlunto, sebut Nasrul, terdapat 665 kepala keluarga. “Buktinya di Sawahlunto kita salurkan hari ini. Kalau data valid kita bayarkan. Semoga JPS ini bermanfaat bagi setiap penerima,” ujarnya.

Disamping itu, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengakui, sebelum datangnya JPS dari Pemprov Sumbar. Pemko Sawahlunto telah menyalurkan bantuan 20 kilogram beras dan uang Rp 300.000 kepada 5.000 kepala keluarga yang terdampak covid-19.

“Kalau bantuan langsung tunai dari Pemko Sawahlunto dibayarkan melalui Bank Nagari, maka BLT provinsi dibayarkan melalui Kantor Pos. Terlepas dari sistem pemberian bantuan, harapan kita semua masyarakat terdampak Covid-19 bisa terbantu,” kata Deri Asta. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *