Hasil Pemeriksaan: Bocah 6 Tahun di Pessel Ini Negatif Covid-19

Ilustrasi covid-19 (istimewa/tribunpapua)

PAINAN, KABARDERAH.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel), kembali mendapat kabar baik dari seorang pasien berumur 6 tahun yang diduga covid-19. Hasil labor Unand menyatakan, bocah tersebut negatif covid-19.

“Pasien itu dinyatakan Sembuh setelah hasil Labor yang kedua dinyatakan (Negatif) Covid-19 oleh Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset penyakit infeksi Unand, pada 7 Mei 2020.

Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, kata Rinaldi, yakni Syakira Nasifa. “Pasien merupakan yang ke-16, dia (Syakira) telah menjalani karantina mandiri semenjak 25 April 2020 lalu”, Sebut Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel ini.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pessel ini menambahkan, pasien yang dinyatakan positif sampai saat sekarang ini tidak ada penambahan.

“Pasien masih 16, sampai detik ini tidak ada penambahan. Dari 16 orang kasus positif Covid-19 tersebut diantaranya 9 orang  telah dinyatakan Sembuh,” ujarnya.

“Sisa pasien positif Covid-19 yang masih dirawat ada 7 orang, 1 orang dirawat di RS Ahmad Mukthar Bukittinggi, 3 orang di Balai Diklat BPSDM Sumbar di Padang Besi dan 3 orang lagi dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumbar,” imbuhnya.

Untuk sementara, warga Pessel yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 9 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 21 orang. Orang tanpa Gejala (OTG) sebanyak 380 orang, selesai pemantauan 279 orang, Proses pemantauan 101 orang. Pelaku perjalanan (Notifikasi) sebanyak 6.6661 orang, selesai pemantauan, 5.778 orang, dalam proses pemantauan 883 orang. Dan 0 yang dikarantina di Rusunawa. (Zal/ZN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *