Hari Kedua : Wabup Atos Pratama Pimpin Penyemprotan Disinfektan Tim PMI di Kecamatan Bonjol

PASAMAN,KABARDAERAH.COM —  Upaya mewujudkan Visi Palang Merah Indonesia / PMI yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat semakin ditunjukan oleh PMI Pasaman khususnya dalam penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19. Melalui kegiatan penyemprotan Disinfektan di berbagai tempat tempat keramaian seperti Pasar Tradisional, Taman Wisata, Fasilitas Umum,Fasilitas Sosial serta beberapa Tempat Rumah ibadah Mesjid di Kabupaten Pasaman.

“Hal ini terpantau dirasakan langsung oleh masyarakat terhadap kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh para relawan PMI dalam beberapa hari belakangan ini.

Saat persiapan sebelum keberangkatan rombongan relawan kelokasi penyemprotan,  Ketua PMI Pasaman H.Atos Pratama kepada para jurnalis menyampaikan bahwa hari Sabtu 09/05/2020 ini merupakan hari kedua kegiatan penyemprotan Disinfektan oleh para relawan PMI, dengan pergunakan mobil serta peralatan dipinjam pakai oleh PMI Sumbar. Ini wujud kerjasama dan koordinasi kami selama ini dibangun dalam rangka melaksanakan tugas Peduli kemanusiaan di Provinsi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Pasaman.

Kemudian tambahnya, menyinggung Anggaran PMI Tahun 2020 yang dipertanyakan Wartawan, spontan dijawab tidak ada alias Nol Koma Nol bantuan  dana Hibah dari Pemkab Pasaman untuk PMI , dimana tiga tahun anggaran sebelum ini ada dapat bantuan untuk PMI. Tapi sekarang tidak dianggarkan pada APBD Pasaman tahun 2020.

Nantik akan dipelajari dikoordinasikan lebih lanjut dengan pejabat yang terkait dalam proses penyusunan oleh Tim anggaran, minimal pada perubahan Anggaran 2020 nantik kita akan upayakan telah dianggarkan, sehingga program kerja PMI Pasaman kedepan akan semakin  meningkat semakin dirasakan oleh masyarakat, kata Atos Pratama

Namun demikian saat ini  tanpa ada anggaran, kita PMI Pasaman tidak patah semangat, tetap laksanakan tugas peduli  kemanusiaan ini semaksimal mungkin, sebab ini tugas mulia untuk selalu peduli untuk masyarakat yang terdampak akan bencana, akan kebutuhan pertolongan donor darah serta upaya pencegahan penanganan wabah virus Corona (covid.19).

“Oyong mantan wali nagari limo koto merupakan salah seorang  pengurus mesjid Taqwa Pandam Kumpulan,  didampingi Salah seorang Ninik Mamak limo koto, Datuk Bagindo Shaliah menyatakan sangat senang sekali dan ucapan terima kasih banyak kepada para relawan PMi Pasaman yang dipimpin langsung kelapangan oleh pak Atos Pratama telah singgah, serta melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan mesjid Taqwa ini.

Lanjut kata dia, dimana mesjid ini banyak para perantau yang singgah untuk Sholat serta istirahat, mudah mudahan dengan upaya penyemprotan disinfektan ini masyarakat serta kita semua akan terhindar dan dijauhi  dari penyebaran Covid.19,”Ungkap penjaga mesjid.

“Ketua Markas PMI Pasaman ferhadi didampingi anggota bidang Humas PMI abdi remixs, menjelaskan bahwa setelah dilakukan koordinasi dengan Camat dan Kapolsek Bonjol disepakati hari Sabtu ini diagendakan kegiatan penyemprotan disinfektan pada hari kedua ini di kecamatan Bonjol

Lokasi yang akan disemprot, Equator Bonjol, Pasar Ganggo Mudiak, Pasar Ganggo Hilia, Pasar Inpres Kumpulan serta tempat ibadah Mesjid.

“Turut hadir dalam kegiatan ini. Ketua PMI Atos Pratama, Camat Bonjol, Kapolsek Bonjol, Unsur TNI, Pejabat Dinas Kominfo, Kadis KB, Desrizal, PDAM, para jurnalis Pasaman peduli kemanusiaan serta relawan PMI Pasaman .

Penyemprotan direncanakan selama seminggu  memakai mobil peralatan pinjam pakai dari PMI Sumbar,”tutupnya. (Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *