1 Unit Rumah Kebakaran, Istri Bupati Pasbar Sifrowati Yulianto Mengunjungi korban di Kecamatan Luhak Nan Duo.

PASBAR,KABARDAERAH – Istri Bupati Pasaman Barat Sifrowati Yulianto menyerahkan bantuan korban rumah kebakaran di jorong Sungai Talang, Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, pada hari Selasa (26/05/2020).

Istri Bupati Sifrowati Yulianto menyampaikan kepada korban agar bersabar dan tabah karena ini merupakan suatu ujian dan cobaan dari Allah subhana wata alla, agar kita selalu mengingatnya, ambil hikmah dari ujian dan cobaa’n ini, semoga kita selalu dalam lindungannya.”Ujar Sifrowati

Bantuan diserahkan langsung oleh Sifrowati Yulianto kepada korban kebakaran atas nama Bustamam yaitu berupa uang tunai, bantuan paket sembako makanan juga sandang, Peralatan dapur/memasak, peralatan mandi serta kebutuhan lainnya.

 

Semoga apa yang diberikan ini dapat meringankan beban dan kebutuhan sehari- hari, jangan putus asa semua sudah diatur oleh yang maha kuasa.

Dalam kesempatan tersebut, Sifrowati Yulianto yang didampingi oleh anggota DPRD Pasbar Wasman, Muzar serta Syafridal, Kepala Dinas Sosial Pasaman Barat Yonisal, BPBD, Camat Luhak Nan Duo, Wali Nagari Induk Koto Baru, Wali Nagari Persiapan, Jorong Sungai Talang serta tokoh-tokoh masyarakat setempat, Menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintahan rasa kepedulian dan rasa perihatin atas musibah yang terjadi.

Sifrowati Yulianto menerangkan bantuan yang diberikan pemerintah kepada keluarga Bustamam merupakan salah satu kewajiban Pemerintah Kabupaten untuk bisa membantu masyarakat yang terkena musibah dalam bentuk kepedulian rasa kekelurgaan antara sesama apa lagi didaerah kita sendiri.

“Ini salah satu upaya bentuk kepedulian dan kebersamaan, jangan dilihat dari nilai bantuan yang diberikan tapi ini adalah suatu ungkapan rasa perihatin yang mana kami juga merasakan derita yang bapak dan Ibu alami.”Ungkap Sifrowati

Sifrowati juga meminta kepada Camat dan jajarannya serta pihak pemerintahan nagari agar membantu keluarga korban kebakaran mengurus segala sesuatu yang mereka perlukan terutama dalam pengurusan surat-surat serta dokumen penting yang ikut terbakar serta keperluan yang lainnya.”Ucapnya

Sementara itu, dari keterangan Bustamam (60) pemilik rumah Kejadian diketahui sekitar Pukul 19.45 wib, bermula diketahui api sudah membesar sementara anak-anak sedang tidur di dalam rumah, namun tidak diketahui kalau rumahnya sudah terbakar.

Saksi saat itu, Wiwit terbangun akibat telapak kakinya sudah terkena api bagian telapak kaki terbakar dan dilihat api sudah membesar, sekitar pukul 08.05 wib. Pemadam kebakaran Pasbar bergerak cepat melakukan pemadaman di bantu oleh pihak anggota Polsek Pasaman dan masyarakat.

Saat itu, api dapat di padamkan sekitar pukul 20.30 wib, sampai saat ini asal api belum di ketahui korban kemungkinan karena konsletting listrik, alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya Saudari Wiwit terkena luka bakar di bagian telapak kaki. Saat ini kerugian Material sekitar Rp. 150.000.000 seratus lima puluh juta rupiah.” Terangnya.

(SUWAHYU)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *