886 KK Terdampak Covid-19 di Nagari Limo Kaum Terima Bantuan Beras

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Lebih kurang 886 kepala keluarga yang terdampak wabah virus corona di nagari Limo Kaum Kabupaten Tanah Datar menerima Bantuan Sosial (Bansos) beras dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar (Pemkab), Senin (11/05/20).

Pendistribusian beras tersebut diberikan wewenang kepada nagari untuk disalurkan sesuai dengan data penerima bantuan.

“Beras sebanyak 20 kg per KK ini kita salurkan melalui warga yang memiliki kendaraan bermotor roda dua, dan mereka juga diberi kontribusi sebesar Rp 150/kg,” ungkap Walinagari Lima Kaum Gusrial.

Katanya, ojek warga ini langsung menyalurkan kerumah penerima manfaat tanpa harus menjeputnya ke kantor walinagari.

“Kita menjaga sosial distance agar tidak menimbulkan kerumunan warga, karena ini himbauan pemerintah dalam menerapkan PSBB,” imbuhnya.

Gusrial juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah menyalurkan bantuan beras bagi masyarakatnya yang terdampak pandemi virus Corona yang sudah terdaftar sebelumnya.

“Terima kasih kepada pemkab dan dinas sosial atas bantuan ini, sehingga dapat kita distribusikan langsung kepada masyarakat terdampak akibat pandemi virus corona ini,” pungkas Gusrial.

Sementara untuk pendistriburian beras bantuan ini ke nagari-nagari dari pemkab pada hari yang sama, juga dilakukan untuk nagari Gurun 921 KK, Koto Baru Kecamatan Sungai Tarab 161 KK, Nagari Koto Tuo 174 KK, Nagari Padang Laweh 309 KK, Nagari Rao-Rao 285 KK, Nagari Talang Tangah 112 KK, Nagari Tanjuang Barulak 304 KK, Nagari Saruaso 1.072 KK.

Selain itu juga dilakukan untuk Nagari Pagaruyung 786 KK, Nagari Cubadak 469 KK, Nagari Limo Kaum 886 KK, Nagari Simawang 1.071 KK dan Nagari Andaleh Baruh Bukik sebanyak 127 KK. (Farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *