Gadis 16 Tahun Asal Tanah Datar Positif Covid-19

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Berdasarkan catatan tim gugus tugas penanganan Covid 19 Tanah Datar, hari ini Selasa (12/05) ada penambahan kasus positif corona yakni perempuan muda berusia 16 tahun dan berasal dari Sijangek, Kecamatan Sungai Tarab.

Roza Mardiah, Juru bicara protokol kesehatan tim gugus tugas penanganan Covid 19 Tanah Datar mengatakan jika berdasarkan riwayat pemaparan atau kontak diduga berawal dari paman pasien yang berasal dari Bukitinggi.

“iya ada satu, perempuan 16 tahun. Riwayat kontak dengan pamannya dari bukitinggi,” Ungkap Roza Mardiah.

Ia menambahkan, untuk pasien saat ini telah dirujuk dan di rawat ke RSUP M Djamil Padang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut dari tenaga profesional.

Imbuh Roza, pasien juga punya penyakit penyerta sehingga perlu perawatan intensif di rumah sakit sementara dugaan sementara ada kontak erat dengan anggota keluarga yang pulang dari daerah terkonfirmasi Covid-19.

“Saat ini petugas sedang mentracking keluarga atau masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien dan diminta untuk melakukan karantina mandiri di rumah serta besok dilakukan tes swab, sehingga penyebarannya bisa dicegah secepat mungkin,” ucap Roza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *