DAERAH  

Wakil Rakyat Hadiri Rapat Bersama Pengurus Pasar

SUMBAR.KABARDAERAH.COM – Anggota DPRD kabupaten Agam Mardanis Dt. Singo Batuah hadiri rapat pengurus pasar pakan kamis mencegah atau memutus rantai penyebaran COVID-19.

Rapat bersama yang dihadiri oleh anggota DPRD Agam Mardanis Dt. Singo Batuah ,Camat Tilatang Kamang, Kapolsek, Danramil, Walinagari Koto Tangah, Walinagari Gadut, Walinagari Kapau, ka Puskesmas kapau & Pekan Kamis, pengawas pasar.

Mardanis mengatakan ada beberapa kebijakan yang diambil untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kecamatan Tilatang Kamang khususnya seperti menutup Pasar Pakan Kamis yang biasanya buka pada hari Kamis dan Minggu.

“Selanjutnya hari pasar dialihkan pada hari Senin, Selasa, Rabu, Jum’at, dan Sabtu. Dengan mengalihkan dan menambah jumlah hari buka pasar, maka akan mungurangi jumlah pengujung,” ujar baru baru ini.

Ia menambahkan pedagang dan pengunjung yang masuk pasar diwajibkan pakai masker dan mencuci tangan pada tempat yg tlh disediakan. Bagi pedagang dan pengunjung yang melanggar tidak dibolehkan beraktivitas didalam pasar.

“Peraturan ini belaku mulai hari Minggu 10 Mei 2020 sampai berakhirnya PSBB. Menjelang peraturan ini diberlakukan pengurus pasar beserta aparat terkait akan mensosialisasikan terlebih dahulu,” ungkap Mardanis.

Dilain pihak camat Tilatang Kamang Ade Harlen menyampaikan rapat yang diadakan di pasar Pakan Kamis dengan pengurus pasar untuk menyikapi wabah COVID 19 yang melanda kabupaten Agam yang terjadi saat ini.

” Kita mari bergandengan tangan bersama sama untuk menghadapi dampak virus COVID 19, dengan cara mencegah atau memutus rantai penyebaran COVID-19″ kayanya. **

(Rel/idi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *