DAERAH  

Muhammadiyah Bentuk Lazizmu Himpun Sedekah dan Infak

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Agam sudah terbentuk dalam mengelola dana zakat infak dan sedekah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Agam, Alfiandri Imam Mulia di Lubukbasung saat dihubungi via telp.

Dikatakan pembentukan Lazismu itu sebelum nya dilakukan rapat pimpinan Muhammadiyah Organisasi Otonom (Ortom) Kabupaten Agam di Panti Asuhan Putri Aisyiyah Lubukbasung.

“Rapat dihadiri oleh pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah,” kata Rabu (6/5).

Ia mengatakan, rapat itu memilih lima pengurus inti berupa Ketua Lazismu atas nama Erwin, Wakil Ketua Mursyidi, Sekretaris Nurmi, Wakil Sekretaris Imam Syafei dan Bendahara Wasri Anis.

Selain itu memilih dewan syariah dan badan pengawas sebanyak delapan orang.

“Surat keputusan akan kita terbitkan sebagai bakal untuk bergerak dalam menghimpun dana zakat, infak dan sedekah,” katanya.

Alfiandri berharap Lazismu bisa mengakar sampai ke bawah dan Lazismu bekerja sama dengan Satgas Tugas Muhamadiyah COVID-19 Command Center Agam saat wabah COVID-19 dalam membantu warga yang terdampak.

“Selama ini Satgas telah menjalankan program dalam membagikan masker, menghimpun bantuan untuk warga terdampak dan lainnya,” kataya.

Ketua Lazismu Agam terpilih, Erwin menambahkan akan mengusahakan mengumpulkan dana masyarakat dan disalurkan ke orang yang berhak menerimanya. **

(Rel/idi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *