Kadis Kesehatan Pessel dan Keluarga Dinyatakan Negatif Covid 19

Ilustrasi covid-19 (istimewa/tribunpapua)

PAINAN, KABARDAERAH,- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan memastikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Satria Wibawa dan anaknya Cut Raisa Muthiah Thagifa Wibawa negatif covid-19.

Hal itu diperkuat dengan keluarnya hasil pemeriksaan Swab labor Unand Padang, Kamis (14/5) sore.

Kabag Humas Pemkab Pessel sekaligus Jubir Covid-19, Rinaldi menjelaskan, bahwa Satria dinyatakan negatif Covid-19 usai diberitahu melalui telpon oleh Kepala Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand.

“Kemudian pada hari ini Jumat (15/5) secara resmi pihak Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand, menyampaikan pemberitahuan secara tertulis kalau pak Kadis dan keluarga negatif,” ujarnya.

Rinaldi berharap, dengan adanya penjelasan ini tidak ada lagi simpang siur informasi berkaitan dengan status hasil labor dr. Satria dan keluarganya.

“Hasilnya udah negatif, jadi jangan ada informasi yang simpang siur lagi,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Satria Wibawa, bersama istri dan anaknya menjalani pengambilan swab pada Selasa, (11/5) atas inisiatif sendiri.

Dilakukannya tes Swab oleh Kadis kesehatan bersama anggota keluarganya, sebagai langkah antisipasi dan pencegahan dini terhadap penyebaran virus corona.

Sebagaimana diketahui selaku kepala dinas dirinya dalam melaksanakan tugas yang bersangkutan berkaitan banyak dengan pasien positif atau ODP.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *