Hanya Bupati, Dandim, Kapolres Serta Jubir Tim Gugus Tugas Yang Dapat Memberikan Keterangan Tantang Covid-19 Di Kabupaten Limapuluh Kota

LIMAPULUH KOTA, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengucapkan terimakasih kepada puluhan awak media yang bertugas di Luaklimo Puluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota) atas dedikasinya membantu pemberitaan Covid 19 di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Selama pandemi wartawan menjadi garda terdepan, mengabarkan perkembangan Covid 19 kepada masyarakat. Untuk itu, atas nama pemerintah daerah saya ucapkan terimakasih,” ujar bupati Irfendi Arbi ketika menggelar jumpa pers sekaligus bersilahturahmi bersama wartawan, Senin (18/5/2020).

Berkat pemberitaan wartawan masyarakat menjadi teredukasi, betapa pentingnya mematuhi himbauan pemerintah dalam mencegah Covid 19. “Mereka (wartawan, red) lah yang mengabarkan hingga ke penjuru daerah, sehingga masyarakat tahu perkembangan informasi terkini yang terjadi di daerah kita,” sebutnya.

Kalak BPBD Limapuluh Kota Joni Amir, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, semua masalah Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota adalah wewenang Jubir Gugus Tugas.

“Ekpose mengenai permasalahan Covid-19 di Kabupaten hanya Jubir Gugus Tugas yang berwenang dalam hal ini yang ditunjuk sesua SK adalah Kepala Dinas Kominfo,” jelas Joni Amir.

“Bupati sebagai Ketua Gugus Tugas, Dandim Wakil Ketua I, Kapolres Wakil Ketua II dan Jubir yang berwenang memberikan keterangan mengenai perkembangan Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota, selain daripada itu tidak ada,” tambah Gusdian Kepala Dinas Ketahanan Pangan Limapuluh Kota.

Kesempatan itu, bupati juga memberikan puluhan paket sembako kepada awak media. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap wartawan yang ikut membantu menyampaikan informasi penting ke masyarakat.

“Jumlahnya tidak banyak, mudah-mudahan dapat membantu rekan rekan media ditengah pandemi Covid 19 ini,” sebutnya.

Sementara itu, perwakilan wartawan Luak Limo Puluah, Agustian Caang
menyampaikan apresiasi kepada bupati Irfendi Arbi atas perhatian yang diberikan terhadap profesi wartawan selama ini.

“Bupati mengerti ditengah Pandemi virus Corona profesi wartawan juga ikut terdampak. Bentuk kepedulian beliau tentu patut kita beri apresiasi dan ucapkan terima kasih,” ujarnya ditimpali wartawan lainnya, Doddy Sastra, Ramadalius, Rothman Uchok, Dadang dan sejumlah wartawan lainnya. (Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *