Jadi yang Pertama, Nagari Batipuah Baruah Salurkan BLT-DD Untuk 241 KK

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Nagari Batipuah Baruah, Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanah Datar menjadi yang pertama menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020, di Aula Kantor Wali Nagari Batipuah Baruah, Senin (18/05/2020).

Yulia Wastini PJ Wali Nagari Batipuah Baruah mengatakan, bahwa BLT Dana Desa berdasarkan Permendes No 6 tahun 2020, diprioritaskan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“oleh sebab itu pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona ini,” ujarnya.

Pemerintahan Nagari Batipuah Baruah memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 241 KK sebesar Rp. 600.000/bulan selama 3 bulan yaitu April, Mei dan bulan Juni 2020. Adapun penyalurannya dilakukan oleh Bank Nagari.

Sementara pendamping Desa Batipuah, Yonnalis menyampaikan, Ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi virus covid-19.

Diantaranya bantuan BLT DD, BST Kemensos, Provinsi dan Kabupaten, PKH, dan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT).

“Jadi masyarakat harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis batuan, tidak bisa double, ini disampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintah nagari,” Jelas Yonnalis.

Disamping itu Camat Batipuah, Arianto berpesan agar masyarakat memanfaatkan bantuan BLT-DD ini sebaik-baik mungkin. “Dalam menghadapi situasi sulit sekarang ini, gunakan bantuan yang diberikan untuk kebutuhan yang penting-penting,” tukasnya.

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang berkumpul dan untuk selalu menjaga jarak guna memutus penyebaran virus Covid-19.

“Virusnya ini tidak kelihatan, oleh karena itu harus pandai menjaga diri, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum makan dan setelah beraktifitas di luar rumah,” tutup Arianto. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *