Lebaran Kedua, Tim Satuan Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasbar Tetap Semangat di Posko Perbatasan.

PASBAR, KABARDAERAH – Memasuki Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah hari kedua, tim satuan tugas penanganan percepatan COVID-19 Pasaman Barat tetap melaksanakan tugasnya sebagaimana hari biasa, baik tim Satgas COVID-19 maupun tim medis di Posko utama perbatasan antara Kabupaten/kota.

Salah satunya adalah tetap melakukan update perkembangan terkait COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat.

Hari ini Senin, tanggal (25/5/2020), melalui juru bicara Satgas Penanganan Percepatan COVID-19 Dr. Gina Alecia,M.Kes menyampaikan perkembangan dan update data terkait COVID-9 di wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

Menurut Gina, hari ini ada penambahan 1 Orang ODP dari pelaku perjalanan. Sementara untuk PDP, OTG maupun kasus konfirmasi positif tidak ada.

“Jadi sampai hari ini Total Kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan) jumlah 265 Orang Keterangan  252 orang sudah selesai pemantauan dan 13 orang masih dalam pemantauan, “Paparnya.

“Sedangkan Total kumulatif PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ada 13 orang dan hasil swab dari 13 orang negatif
Sehat 9 orang dan meninggal 4 orang.”Imbuh Gina.

Perjalanan 27.248 Orang. Total Kumulatif OTG (Orang Tanpa Gejala) 44 orang. Positif 1 orang dan saat ini masih menjalani isolasi mandiri di BLPP Bandar Buat Padang, dan Negatif 1 orang,” Terang Gina

Dalam kesempatan ini, dr. Gina Alecia, M.Kes juga menghimbau pada masyarakat tetap menjaga jarak dalam bepergian memakai mobil, selalu pakai masker dan kalau tidak ada keperluan penting agar tetap dirumah, bagi perantau agar jangan mudik atau pulang kampung terlebih dahulu,
Disampaikan oleh Posko COVID-19 Dinas Kesehatan Kab Pasaman Barat, Jubir, dr. Gina Alecia, M.Kes.”Tutupnya.

(SUWAHYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *