Pemkab Dharmasraya Salurkan Bantuan Sosial Tunai

DHARMASRAYA, KABARDAERAH – Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari dana Kabupaten dan Kementerian Sosial RI untuk wilayah Kabupaten Dharmasraya, Sumbar.

Sebagai tanda telah dimulainya penyaluran BST itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Wakil Bupati, H. Amrizal Dt. Rajo Medan menyerahkan secara simbolis BST tersebut kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan secara simbolis itu dilaksanakan di halaman kantor bupati setempat, pada Rabu (27/05/20), yang turut disaksikan oleh Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari dan sejumlah pejabat terkait.

Menurut Bupati, untuk BST Kabupaten bersumber dari APBD dan telah mengalokasikan untuk 15.141 kepala keluarga. Sedangkan untuk penyalurannya dilakukan melalui kerjasama dengan Bank Nagari.

“Untuk BST Kabupaten ini pada tahap pertama, masyarakat diberikan bantuan senilai Rp600 ribu per KK. Sedangkan untuk tahap berikutnya, nominal bantuan disesuaikan dengan kemampuan APBD Kabupaten,” sebut Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Lanjutnya, sementara untuk BST dari Kemensos RI, daerah itu mendapatkan kuota untuk 10.803 KK selama tiga bulan berturut-turut yang penyalurannya dilakukan melalui PT. Pos Indonesia.

Bupati berharap, semoga BST yang diberikan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Selain itu jangan euforia berlebihan

“Syukuri apa yang menjadi hak bapak dan ibu. Gunakanlah bantuan ini dengan bijak, benar-benar untuk menunjang kehidupan di masa pandemi,” harapnya.

(Nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *