69 Kepala Keluarga di Nagari Parambahan Terima BLT Dana Desa

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Sebanyak 69 Kepala Keluarga (KK) di Nagari Parambahan Kabupaten Tanah Datar menerima BLT Dana Desa tahap pertama. BLT tersebut berjumlah Rp. 600.000 dan diserahkan secara simbolis oleh Wabup Zuldafri Darma, Sabtu (30/05/2020) di Kantor Wali Nagari Parambahan.

Wabup Zuldafri mengingatkan, agar masyarakat yan menerima batuan tersebut bisa menggunakannya sebaik mungkin selama pandemi Covid-19 berlangsung.

“Kita belum tau wabah ini berakhir, apalagi PSBB berlanjut. Maka dari itu gunakan bantuan ini sebaik mungkin. Karena tenaga kita terbatas untuk masalah bantuan ini,” ujar Zuldafri.

Meski mengalami sedikit kendala dalam pendataan warga penerima bantuan, oleh karena itu Zuldafri mengingatkan agar pihak nagari cermat dalam melakukan pendataan terhadap masyarakat.

“Ada warga masyarakat yang berhak menerima namun tidak terdata, ada yang terdata namun ekonominya jauh labih baik. Jadi kami minta pendataan warga harus sesuai dan bantuan tersalur kepada yang benar-benar berhak,” tegas Zuldafri.

Disamping itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Nofenril mengatakan pada hari yang sama juga diserahkan BLT Dana Desa di Nagari Limo Kaum dan ini merupakan nagari yang ke-72 dan ke-73 yang telah diserahkan.

“Sampai saat ini sudah 73 nagari dana BLT yang bersumber dari Dana Desa yang diserahkan, tinggal 2 nagari lagi yang menyusul yaitu Nagari Aia Angek Kecamatan X Koto direncanakan Selasa tanggal 2 Juni dan Nagari Tigo Koto Kecamatan Rambatan yang sedang dalam proses,” ucapnya. (Bgz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *