9.711 Anak Yatim di Pessel Terima Santunan dari Baznas

PAINAN, KABARDAERAH,- 9.711 orang anak yatim/piatu di Kabupaten Pesisir Selatan, menerima santunan hari raya. Santunan anak yatim/piatu tersebut berasal dari dana Baznas yang terkumpul sebanyak Rp 971.100.000,-

Penyerahan santunan untuk anak yatim/piatu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, kepada pengurus masjid Akbar Baiturahman Yulfira Zaisal, Kamis (21/5).

Bupati mengatakan, anak yatim mendapat perhatian khusus pemerintah daerah karena mereka termasuk yang terdampak karena adanya kebijakan salat di rumah. Akibatnya kegiatan pengumpulan infak untuk anak yatim tidak terlaksana sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama Baznas memberikan santunan untuk anak yatim,” kata bupati.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yuspardi, menyebut, data 9711 orang anak yatim/ tersebut dihimpun dari pengurus masjid yang ada di seluruh Pesisir Selatan.

Dalam penyalurannya, kata Yuspardi, melalui dua cara yakni tunai dan sistem non-tunai kepada rekening masing masing masjid. “Pembayaran secara tunai dilakukan bagi pengurus masjid yang tidak memiliki rekening,” sebutnya.

“Kemudian pengurus masjidlah yamg membagikan kepada masing masing anak yatim/piatu. Setiap anak mendapat Rp 100 ribu,” jelas Yuspardi.

Dalam penyerahan secara simbolis itu, pengurus Masjid Akbar Baiturahman Painan, Yul Fira mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pessel dan Baznas yang memberikan perhatian terhadap kehidupan anak yatim/piatu di tengah wabah Covid-19 ini.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *