Diduga Pernah Kontak Erat dengan Pasien Ke 18, 10 Orang Warga Pessel Dikarantina

PAINAN, KABARDAERAH,- 10 orang warga Kapuah, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, dikarantina karena diduga pernah kontak erat dengan pasien positif Covid ke 18.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi Pemkab Pessel, Selasa (26/05/2020) di ruang kerjanya.

Diketahui, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan klaster Pasar Raya Padang. Yang mana pasien itu bekerja sebagai juru parkir dan penjaga malam di Pasar Raya Padang.

“Benar sudah kita karantina di Rusunawa, 10 orang itu adalah keluarga dan kerabat dekat pasien,” katanya.

Ia menjelaskan, total orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pesisir Selatan, sampai hari ibi berjumlah 18 orang

“Bertambah satu orang. Jadi, total positif seluruhnya berjumlah 18 orang,” sebut Rinaldi.

Dari 18 kasus positif, papar Rinaldi, sebanyak 12 orang telah dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

“Kemudian sebanyak 5 orang masih dirawat dan dikarantina di Balai Diklat BPSDM Provinsi Sumbar di Padang Besi dan di Bapelkes Provinsi Sumatra Barat,” tukasnya.

Terkait adanya penambahan kasus positif Covid-19 itu, ia menghimbau warga Pessel, tetap waspada denan menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan serta menghindari kerumunan.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan tidak ada lagi penambahan kasus. Jadi, kami mengajak masyarakat, mari bersama-sama kita melawan penyebaran Covid-19 ini,” pungkas Kabag Humas Protokoler Pemkab Pessel itu.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *