Alhamdulillah, 38 Orang Tenaga Kesehatan Pessel Negatif Covid-19

PAINAN, KABARDAERAH,- Sebanyak 38 orang tenaga kesehatan Puskesmas Barung-Barung Belantai sudah dinyatakan negatif Covid-19.

“Dari pemeriksaan Laboratorium Biomedik (Riset Terpadu) Pusat Diagnostik Dan Riset Penyakit Infeksi Unand Padang, Nomor 79/06/PDRPI-FK/2020 tanggal 4 Juni 2020. ke-38 orang tersebut siang ini pulang ke Rumah masing-masing”, tutur Kabag Humas Jubir Gugus Tugas Pessel, Rinaldi Kamis (4/6).

Selain itu, kata Rinaldi, sebanyak 23 orang OTG/ ODP lainnya juga berasal dari Tenaga kesehatan di Puskesmas Barung- Barung Belantai Kecamatan Koto XI Tarusan, pada hari ini diambil sampel Swab tenggorokannya untuk diperiksa di labor Unand Padang.

“Dikarenakan mereka itu merupakan hasil tracking lanjutan kontak erat dengan pasien positif dari Padang yang juga PNS di Puskesmas Barung-Barung Belantai Kecamatan Koto XI Tarusan,” jelasnya.

Data sementara, dua hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif masih tetap 18 orang, dinyatakan sembuh 15 orang Meninggal 1 (Satu) orang, dua orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatra Barat.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *