Hadapi New Normal, Ini Harapan Pemkab Tanah Datar

Fhoto : Ilustrasi (net)

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Setelah menyatakan siap bersama 15 kabupaten/kota lainnya menuju Tatanan Baru Produktif dan Aman Covid-19 (New Normal), pemerintah kabupaten (pemkab) Tanah Datar melakukan persiapan disegala sektor, agar tatanan baru tersebut dapat diterima oleh masyarakat.

Direncanakan, pada 08 Juni 2020 mendatang, masa new normal tersebut sudah bisa diterapkan di kabupaten Tanah Datar dengan catatan, tidak ada lagi peningkatan kasus pasien positif Covid-19 hingga 07 Juni 2020 mendatang.

“Intinya Tanah Datar siap memasuki masa new normal pada tanggal 8 Juni mendatang, asal tidak ada lagi peningkatan kasus positif corona hingga 7 Juni,” ungkap Sekretaris Daerah Irwandi Dt Manuhun Sati usa I melakukan vidio conference dengan Gubernur Sumbar diposko Gugus Tugas Covid-19 Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar, Rabu (03/06/20200.

Irwandi menambahkan, jika menjelang tanggal 08 Juni tersebut ditemukan kasus positif Covid-19, maka pemberlakuan masa new normal akan ditinjau kembali.

Ia berharap, kepada masyarakat di penghujung masa PSBB tahap 2 ini dapat menjalankan dan mematuhi protocol kesehatan agar bisa kembali menghadapi aktifitas sehari-hari secara normal.

“Masa new normal bukan berarti kita dapat melakukan aktifitas seperti biasa sebelum wabah Covid-19, namun harus tetap mematuhi protocol kesehatan, baik itu di perkantoran, pasar, pertokoan maupun aktifitas diluar rumah,” pungkasnya. (SW007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *