Terbawa Arus Sungai, Seorang Pemuda Di Pesisir Selatan Ditemukan Tewas

Painan KabarDaerah – Tim gabungan dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan perangkat Kecamatan Pesisir Selatan (PESEL), bersama masyarakat mencari pemuda Ihsan (17) yang hanyut terbawa arus sungai Koto VIII, Nagari Lesung Air, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (03/06/20) siang.

Selama dua hari dilakukan pencarian, Ihsan yang hanyut terbawa arus akhirnya ditemukan. Namun naas, warga yang merupakan pemuda setempat ditemukan sudah dalam keadaan yang tidak bernyawa.

Menurut Informasi warga, kejadian terjadi pada pukul 17.00 WIB. Ketika korban sedang mandi disungai, tiba tiba terjadi perubahan debit air sehingga korban hanyut terbawa arus sungai. Kemudian pada pukul 19.46 WIB BASARNAS dan BPBD menuju lokasi untuk pencarian.

Pencarian diperbantukan dengan Rescue Car Dmax 03, Mfr Vehicle, Lcr Mopel 25pk, Pal Sar Air, Pal Komunikasi, Pal Medis dan Alat Pelindung Badan (APD) lengkap. Kepala Kantor SAR golongan A Padang, Asneldi, mengatakan bahwa korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban.

” Setelah ditemukan, selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dibawa kerumah duka untuk segera dikebumikan,” sebut Asneldi

Pencarian korban berlangsung dramatis karna tim gabungan sangat solid, bersama perangkat daerah dan masyarakat yang membantu. Semuanya saling besinergi untuk menemukan korban.

“Korban ditemukan pada pukul 12.25 WIB dan setelah dievakuasi ke rumah duka, tim Rescue kembali ke kantor Basarnas,” tutup Asneldi
Reporter : Efrizal
Editor : Bredie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *