Pemkab Dharmasraya lakukan Swab tes massal kepada ribuan masyarakat Dharmasraya

Dharmasraya-kabardaerah.com

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan swab test massal secara gratis kepada ribuan masyarakat Dharmasraya, Rabu (10/06/20).

Pelaksanaan swab test massal tahap pertama yang dipusatkan di Sport Center Dharmasraya itu akan dilaksanakan selama tiga hari (10-12 Juni), dan akan menarget 1.500 warga dari berbagai kalangan.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, pada kesempatan itu menyampaikan, tidak hanya di Sport Center, swab test massal juga dilaksanakan menyebar di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

Menurut bupati, swab test massal ini penting dilakukan untuk mendeteksi kasus Covid-19, agar penanganannya dapat dilakukan lebih cepat dan penyebarannya dapat ditekan. Terlebih dalam menghadapi Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid-19.

Besar harapan bupati, peserta yang mengikuti swab test massal pada hari ini juga dapat menginformasikan dan mengajak karib kerabat untuk mengikuti tes swab, agar jangkauan deteksi Covid-19 terlaksana lebih luas lagi.

“Ini demi kebaikan kita bersama. Jadi mohon kerjasama seluruh masyarakat,” ungkap bupati.

Tidak hanya itu, tidak lupa bupati juga kembali mengingatkan masyarakat untuk senantiasa disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan, senantiasa menggunakan masker, dan menerapkan physical distancing atau jaga jarak.

“Sekali lagi, mohon kerjasama masyarakat. Patuhi protokol kesehatan. Saya yakin, dengan disiplin dan kerjasama, kita semua mampu melewati masa-masa ini,” pungkas bupati.

Adapun, berdasarkan informasi dari Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian, sebelum ini juga telah dilakukan rapid test kepada 4.740 warga dan swab test kepada 876 orang. Dari hasil tersebut, ditemukan 22 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari 22 orang itu, 14 diantaranya dinyatakan sudah sembuh. Sedangkan sisanya masih menjalani isolasi,” tandasnya.(Nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *