Pos pelayanan terpadu mulai beroperasi

Dharmasraya-kabardarah.com

KetuaTP-PKK Dharmasraya Ny Puti Intan Dewi Lopita Sari Sutan Riska Tuanku Kerajaan Lounching kembali kegiatan pelaksanaan Posyandu se-Dharmasraya. Kegiatan dipusatkan di Pos Pelayanan terpadu (Posyandu) Melati Nagari Koto Salak Kecamatan Koto Salak, Jumat (12/6/20) itu, dihadiri para kaum ibu bersama anak balitanya.

Kegiatan berlangsung dengan kidmad dan tertib saat itu, sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 094/1737/EPD tanggal 27 April 2020 tentang Operasional Posyandu dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kegiatan Posyandu dilaksanakan dalam bentuk membuka jam pelayanan khusus untuk bayi dan balita di Puskesmas. Artinya petugas kesehatan jemput bola dengan mendatangi rumah bayi baru lahir untuk memberikan imunisasi dasar serta pelayanan medis lainnya.

“Dengan masuknya era new normal, maka aktifitas Posyandu akan tetap dilaksanakan seperti sebelumnya, namun tetap mengedepankan Protokoer Kesehatan,” sebut Puti Intan Dewi saat itu.

Ia juga menghimbau kepada seluruh kader, petugas Posyandu, serta ibu balita agar kembali melaksanakan kegiatan seperti sedia kala. Adapun selama pelaksanaan Posyandu, wajib memakai masker, perbanyak mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak minimal 1 meter, memakai kain sarung sendiri untuk penimbangan, serta membawa bekal untuk Ibu dan Balita dari rumah.

Saat itu Ny Dewi Lopita Sari Sutan Riska Tuanku Kerajaan, juga membagikan masker kepada Ibu,kader dan petugas Posyandu. Sehingga protokoler kesehatan selama menjalankan kegiatan sehat anak berjalan sesuai dengan prosedur kesehatan.

Sebelum bertolak dari lokasi, Ketua TP-PKK Dharmasraya itu, menyempatkan diri untuk memberikan bingkisan kepada seluruh Balita sedang mengikuti pelayanan kesehatan di Posyandu tersebut.(Nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *