Nurani Bhabinkamtibmas, Penggalangan Dana Untuk Bedah Rumah Nenek

PAINAN, KabarDaerah – Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti, Bripka Robertus Restu P. Gulo, S.H, telah merealisasikan bantuan bedah Rumah pada salah seorang warga yang bernama Upiak ketek (70) Kampung Rimbo Panjang Kenagarian Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat. Sabtu (13/06/20).

“Pada mulanya kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Robertus tengah menjalankan Tugas membagikan bantuan sembako pada warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polsek Linggo Sari Baganti. Ketika itu, ia menemui salah seorang nenek tua, Upiak ketek umur 70 tahun yang tinggal seorang diri dirumah kediamnya yang sudah rapuh, hal demikian membuat seorang anggota polisi ini merasa terpanggil melihat kondisi nenek tersebut”, Ungkapnya pada KabarDaerah, Jumat (12/06)

Bripka Rubertus menambahkan, dalam kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari kerja sama para donatur yang turut membantu menyumbangkan rezkinya pada Upiak ketek.

“Alhamdulillah proses pembangunan bedah rumah yang berjalan sekitar satu bulan lebih itu telah selesai dan pada hari ini Jumat, tanggal 12 Juni 2020 penyerahan kunci Rumah pada pemiliknya, Upiak ketek”, kata Robertus.

“Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu Hardi Yasmar S.H. juga menyampaikan, dalam kegiatan pembangunan rumah Upiak ketek yang telah terlaksana dengan lancar berkat dorongan para dermawan yang turut membantu sehingga rumah tersebut telah bisa ditempatinya. Sehubung dengan itu, Ia juga bangga pada Anggotanya Bhabinkamtibmas, Bripka Robertus sebagai Sumber utama dana untuk Bedah rumah tersebut,” ujar Kapolsek dalam acara penyerahan Kunci rumah tersebut.

“Camat Linggo Sari Baganti Ahmad Hidayat, juga turut menghadiri kegiatan serah terima Rumah Upiak ketek, sekaligus penyerahan piagam pada Bhabinkamtibmas, Brika Robertus Restu P. Gulo, S.H. Pada acara penyerahan tersebut Camat menuturkan, “mudah-mudahan Bedah rumah yang telah selesai proses pengerjaannya pada hari ini diserahkan kunci pada pemiliknya, Upiak ketek (70) dan sudah bisa ditempati kembali,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Linggo Sari Baganti Ahmad Hidayat, Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hardi Yasmar S.H, Danramil 02 Ranah Pessir yang diwakili Bhabinkamtibmas Nagari Punggasan, Walinagari Punggasan Gustiardi. Kepala Puskesmas Air Haji.

Reporter : Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *