Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P Lepas Anggota Satgas Aparat Teritorial (Apter)

LIMAPULUH KOTA, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Bertempat di aula Makodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara KM 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, Dandim Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P melepas 4 orang Prajurit terbaik pilihan Komando Distrik Militer 0306/50 Kota untuk menjadi anggota Satgas Apter dan akan ditempatkan di Indonesia Bagian Timur, Senin (22/6).

Keempat Prajurit pilihan tersebut adalah, Lettu Inf Silsuandi, Sertu Seven Loviansyah, Serda Adendi dan Serda Dedi Supari. acara pelepasan turut hadir Kasdim Mayor Czi Manat Sianturi, S.Kom, SH, Pasintel Kapten Inf Kusmianto, Pasiops Kapten Inf Pardani, Pasipers Lettu Czi Slamet, Pasiter Kapten Inf M. Efendi, Pasilog Kapten Inf Matril, Danramil 07/Kapur IX Mayor Inf M. Khomsah, Danramil 06/Guguk Kapten Inf Muhardip dan Ketua Persit KCK Cabang LX Kodim 0306/50 Kota.

Letkol Kav Ferry Lahe menjelaskan bahwa keempat prajurit tersebut tergabung dalam Satgas Korem 032/Wbr dan akan bertugas selama 1 tahun diwilayah Indonesia Timur.

“Mereka akan bertugas di Teritorial Raja Ampat, Sorong Selatan, Almahera dan Paniai, keempat daerah itu masuk ke kawasan Jayapura, Papua dan Maluku,” jelas Letkol Kav Ferry Lahe.

Keempat prajurit tersebut ditugaskan didaerah jauh diperkampungan, kawasan pelosok untuk membantu masyarakat dalam kesulitan, selama disana prajurit akan menetap bersama warga.

“kehadiran prajurit yang bergabung bersama Satgas Apter untuk membantu masyarakat di kawasan pedalaman, ini juga sebagai bentuk untuk cikal bakal berdirinya Koramil ataupun Kodim di Teritorial setempat,” tutur Dandim lagi.

Pamen TNI AD yang menakhodai Kodim 0306/50 Kota ini mengatakan bahwa pengiriman Prajurit sebagai anggota Satgas Apter itu baru pertama kali dilakukan Kodim yang dibawah komandonya itu.

“Prajurit disana, tetap wapada jaga diri, jaga kesehatan, menyesuaikan diri didaerah dimana ditempatkan, perhatikan adat istiadat daerah penempatan, Pelajari Geo Demokomsos para istri prajurit tidak diijinkan keluar daerah adai kata ada keperluan mendesak meminta ijin kepada Staf Pers dan terakhir Jaga nama baik satuan Kodim 0306/50 Kota dan Korem 032/Wbr,” pesan Letkol Kav Ferry Lahe kepada prajurit dan istri yang dilepas tersebut.

Salam Teritorial

Bersama Rakyat TNI Kuat. (Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *