Pemkab Sijunjung Adakan Tes Swab Gratis

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rizal Efendi selaku Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sijunjung menyebutkan pelaksanaan pool test di daerah itu akan dilaksanakan pada hari Senin-Rabu (22-24 Juni 2020) akan datang.

“Pelaksanaan ini kita lakukan berdasarkan surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Nomor : 443.3/126/Dinkes-P2P/VI/2020 dengan perihal data jumlah penduduk dan KK per Nagari untuk dilakukan pool test dalam survei cepat insiden Covid-19 di Kabupaten Sijunjung untuk menghitung angka insiden Covid-19 secara real,” ungkap Rizal Efendi kepada media, Sabtu (20/6).

Dikatakan Rizal, pelaksanaan pool test itu akan dilaksanakan di delapan Kecamatan oleh Dinas Kesehatan melalui wilayah kerja Puskesmas masing-masing.

“Swab massal ini ditujukan kepada masyarakat umum ditiap Nagari secara gratis,” terangnya.

Ia berharap setelah diadakan pool test tersebut agar bisa memastikan bahwa kabupaten sijunjung memang benar-benar pada zona hijau.

“Saya selaku juru bicara Penanganan Covid-19, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang beraktifitas di kenormalan baru saat ini tetap patuh kepada protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, jaga jarak dan menjaga pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *