Meraup Pundi-Pundi di Tengah Pandemi, Pegawai Bank BRI jadi Pengusaha Pomade

PAINAN, KabarDaerah – Ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air, tak sedikit mereka yang sudah bekerja kantoran tetap ingin menjalankan bisnis sampingan. Hal tersebut dilakukan agar bisa meraup penghasilan tambahan selain gaji yang diterima setiap bulan. Minggu ( 28/6/20).

Salah satunya adalah James Alexander karyawan BRI Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, selain menjalani rutinitasnya sebagai pekerja kantoran, ia juga berbisnis pomade (segala jenis minyak rambut) dengan merek @painan_pomade.

Ia mengaku, bisnis pomade baru ia geluti tahun ini ditengah merebaknya virus Corona. Bahkan menjual pomade pun diawali sebagai reseller produk pomade lokal.

“Alhamdulillah, bisnis ini cukup menjanjikan. Produk kami sangat diminati, baik pekerja kantoran maupun anak sekolah,” Ujar pria yang akrab disapa Alex itu.

Sebenarnya, tidak ada garis keturunan pedagang yang mengalir dalam dirinya. Namun, niat berbisnis pomade karena kebiasaannya memakai minyak rambut “anti badai” itu menjadi motivasi baginya intuk melihat peluang mendulang rupiah sangat besar, karena bisnis pomade sangat digemari kaum adam.

“Kini pria muda atau dewasa sangat menggandrungi pomade. Mulai yang dari awam dengan pomade sampai yang sudah expert menggunakan pomade,” tuturnya.

Menurutnya, selain melebarkan sayap pemasaran di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, ia juga mempromosikannya lewat jejaring media sosial, seperti Instagram, Facebook dan twitter.

Hingga kini produk @painan_pomade yang beralamat di jalan Perintis Kemerdekaan, Painan Timur, Simpang Empat Jembatan Perumnas, milik Alex direspons cukup baik oleh pasar. Bahkan, pomade miliknya rencana juga bakal disebarkan di sejumlah pangkas rambut daerah setempat.

Terdapat beberapa varian pomade dengan banderol harga antara Rp 90-120.000 per buah tergantung dari daya rekat dan tingkat klimis yang berbeda.
Dengan jerih payahnya itu, kini dia punya penghasilan tambahan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarga kecilnya.

“Omzet untuk saat ini tidak tetap. Berkisar antar Rp 4-8 juta per bulan, dengan produksi jika ditotal sebulan sekitar 50-100 buah. Namun, di sini saya memiliki solusi karena saya sudah memiliki start pasar. Saya lebih menjaga hubungan baik dengan pelanggan,” katanya lagi.

Jika tertarik dan ingin tahu lebih jauh produk pomade, silakan cek di instagram & twitter @painan_pomade
WA: 082282365864
Alamat jalan Perintis Kemerdekaan Painan Timur Simpang Empat Jembatan Perumnas, Kabupaten Pesisir Selatan.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *